Home / Olahraga / Mereka Ini Menjuarai ‘Tour de Flores’ (TdF) 2016…

Mereka Ini Menjuarai ‘Tour de Flores’ (TdF) 2016…

Sang juara Tour de Flores. (Foto: dok. Biro Humas Setda NTT).

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Etape terakhir Tour de Flores (TdF), Senin (23/5/2016) yang lalu layak dilabeli dengan etape Puncak. Etape kelima dari Ruteng ke Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) ini berjarak 121,5 km, kembali memakan korban.

Sebanyak 20 peserta tidak dapat melanjutkan balapan yang menantang itu. Hanya tersisa 78 peserta yang mencapai garis finish di depan Kantor Bupati Manggarai Barat.

Sebagaimana siaran pers yang di kirim oleh Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Humas) Setda NTT, Samuel D. Pakereng yang baru kami terima hari ini, Jumat (10/6/2016) siang, ribuan masyarakat Manggarai Barat tumpah ruah ingin menyaksikan aksi para pembalap dari berbagai belahan dunia tersebut.

Saat Menteri Pariwisata, Arief Yahya mengangkat bendera finish, Benyamin Prades asal Spanyol dari Tim Tokyo menyentuh garis finish pertama kali dengan catatan waktu 3:17:50.

Disusul di tempat kedua, rekan senegaranya dari Tim Kinan Cycling Team, Ricardo Garcia berselisih sangat tipis dengan catatan waktu juga 3:17:50.

Di tempat ketiga, Daniel Whitehouse asal Inggris dari Tim Terengganu dengan catatan waktu 3:17:53. Sementara itu, pembalap Indonesia Robin Manulang tercecer di urutan ke-14.

Untuk kategori juara umum perorangan, Red Jersey Pertamina disematkan kepada Daniel Whitehouse dengan catatan waktu untuk keseluruhan etape 16:11:43.

Baca Juga :  Harbak PU ke-71, Pertandingan Futsal sita perhatian ASN & warga NTT

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button