Home / Olahraga / Messi Gelapkan Pajak, Neymar Tersangkut Kasus Penipuan

Messi Gelapkan Pajak, Neymar Tersangkut Kasus Penipuan

Penyerang Barcelona, Neymar (Reuters / Juan Medina)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Setelah Lionel Messi dan sang ayah, Jorge, tersangkut kasus hukum akibat dugaan penggelapan pajak, kini giliran Neymar yang harus berurusan dengan meja hijau. Soal kisruh transfer bintang asal Brasil ini dari Santos menuju Barcelona tahun 2013 belum juga rampung.

Dilansir Soccerway, baru-baru ini Pengadilan Tinggi Spanyol telah mengirim surat kepada Neymar dan ayahnya, Neymar Sr., terkait dugaan penipuan dana transfer dari Santos menuju Barcelona.

Seperti yang diketahui, Barcelona sebelumnya mendatangkan Neymar dari Santos dengan dana tebusan sebesar €57 juta (Rp861 miliar). Namun, dari jumlah dana tersebut, Santos baru menerima dana sebsar €17 juta (Rp258 miliar).

Pengadilan menduga jika sisa dana transfer Neymar yakni sebesar €40 juta (Rp603 miliar), justru diambil oleh sang ayah. Hasil penyelidikan lainnya bahkan menyatakan jika dana transfer Neymar ke Barcelona lebih tinggi lagi, yakni sebesar €83 juta (Rp1,3 triliun).

Sebelumnya, bintang Barcelona lainnya, Lionel Messi beserta ayahnya, Jorge, juga tersandung kasus penggelapan pajak. Messi dan Jorge dituduh mengemplang pajak sebesar €4,2 juta (Rp63,5 miliar), periode 2007 hingga 2009.

Akibatnya, megabintang The Catalans ini beserta sang ayah terancam hukuman penjara selama 22 bulan.

Sumber: viva.co.id
Baca Juga :  Kata Balotelli, Italia Akan Juara Piala Eropa 2016

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button