Home / Populer / ‘Ngrecokin’ Pemerintahan Jokowi, Fraksi DPIP ‘Semprot’ Habis SBY

‘Ngrecokin’ Pemerintahan Jokowi, Fraksi DPIP ‘Semprot’ Habis SBY

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan Arteria Dahlan menilai tidak tepat jika Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono kerap memberikan catatan terhadap pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Sebab, apa yang terjadi pada pemerintahan saat ini juga tidak terlepas dari kinerja sepuluh tahun pemerintahan SBY.

“Pak SBY tidak bisa lepas tangan begitu saja terkait apa yang sedang dihadapi Indonesia saat ini, karena Indonesia hari ini yang dipimpin Pak Jokowi sedikit banyaknya adalah akibat dari pemerintahan sebelumnya yang kita ketahui dipimpin oleh Pak SBY selama sepuluh tahun,” kata Arteria dalam keterangan tertulisnya, Minggu (12/6/2016).

Arteria menilai, SBY adalah salah satu pihak yang berkontribusi atas situasi perekonomian Indonesia saat ini. Berbagai permasalahan ekonomi, kata dia, tidak bisa dilepaskan dari warisan SBY.

“Masalah tingginya harga daging kalau kita mau cermat dan jeli, toh sudah ada pada zamannya Pak SBY, dan bahkan bermulai di sana, pemerintah saat ini kan hanya kebagian pekerjaan dan tanggung jawab saja,” ucap Arteria.

Masalah daya beli menurun, PHK buruh dan sebagainya, lanjut dia, bukanlah hal sederhana dan disebabkan hanya karena kesalahan pemerintahan Jokowi. Ia menilai berbagai masalah itu terjadi akibat akumulasi kebijakan pemerintahan SBY yang cenderung instan dan tidak menyelesaikan masalah seperti program Bantuan Langsung Tunai yang tidak pro pada kemandirian berusaha dan terbukanya lapangan kerja.

Untungnya, kata Arteria, pemerintahan Jokowi sangat siap, alternatif kebijakan sudah dihadirkan, saat ini bahkan pemerintah telah menggulirkan paket Kebijakan ekonomi sebagai bentuk konkret kesiapan, kesigapan dan mitigasi risiko dampak lemahnya laju perekonomian nasional.

Baca Juga :  Polisi Lidik Rp 23 Miliar Dana BOS SMP se-Kota Kupang

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button