Home / Populer / Pak Jokowi, Ada Ancaman Serius dari FPI Nih

Pak Jokowi, Ada Ancaman Serius dari FPI Nih

Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab. Foto: dok jpnn

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM:  Imam Besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab meminta Presiden Joko Widodo untuk tidak meminta maaf pada Partai Komunis Indonesia (PKI). Pernyataanya ini menyusul munculnya desakan kepada pemerintah untuk meminta maaf kepada mantan anggota PKI dan keluarga mereka.

“Memangnya yang buat jahat itu negara atau PKI?,” kata Rizieq di sela-sela demo Tolak PKI di depan Istana Presiden, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (3/6).

Dia menjelaskan, dengan meminta maaf, Jokowi sama saja menempatkan negara di posisi yang salah. Padahal, menurut dia, PKI telah melakukan sejumlah aksi yang menyebabkan banyak orang merenggang nyawa.

Rizieq menegaskan, permintaan maaf kepada PKI ibarat meminta maaf kepada penjajah. Dia pun mengancam Jokowi jika sampai berani melakukan hal itu.

“Kalau presiden minta maaf kepada PKI, FPI siap lengserkan presiden,” pungkasnya.

Aksi antiPKI di depan Istana Negara ini diikuti sejumlah organisasi masyarakat lainnya. Selain FPI ada juga massa dari FUI, FPI, FBB, FBR, FKPPI, PP, PPM, PERSIS, GPI, GPII, DDI, IMM, GMJ, GRJ dan kelompok purnawirawan TNI. (Mg4/jpnn)

Sumber: jpnn.com
Baca Juga :  Ketua Fraksi PAN: Setuju Ada Absensi & Berlaku di Semua Instansi Negara

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button