Home / Populer / Paus Fransiskus: Umat Kristen Harus Minta Maaf pada Kaum Gay

Paus Fransiskus: Umat Kristen Harus Minta Maaf pada Kaum Gay

Paus Fransiskus (Foto: BBC World)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Paus Fransiskus menyerukan umat Kristen dan Gereja Katolik Roma untuk meminta maaf kepada para gay. Bahkan bukan hanya minta maaf, menurut Paus, umat Kristen juga harus meminta pengampunan atas perlakuan yang dialami komunitas LGBT.

Hal tersebut disampaikan Paus kepada para wartawan saat dalam penerbangan pulang ke Roma, Italia usai berkunjung ke Armenia.

“Kita umat Kristen harus meminta maaf atas begitu banyak hal, bukan hanya atas perlakuan pada kaum gay, namun kita harus meminta pengampunan. Bukan hanya minta maaf — pengampunan,” tegas Paus seperti dilansir kantor berita AFP, Senin (27/6/2016).

Paus Fransiskus menyatakan hal tersebut saat wartawan menanyai apakah dirinya setuju dengan komentar Kardinal Jerman, Reinhard Marx bahwa pihak Gereja Katolik Roma perlu meminta maaf atas caranya memperlakukan komunitas gay selama ini.

“Pertanyaannya adalah: jika seseorang yang memiliki kondisi seperti itu, yang memiliki kemauan baik, dan yang mencari Tuhan, siapakah kita ini sehingga bisa menghakimi?” kata pemimpin Gereja Katolik Roma tersebut.

Baca Juga :  Gayanya Victoria Becham bersama seleb Indonesia

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button