MORAL-POLITIK.COM: Memasuki minggu pertama di bulan Ramadan, angka kejahatan di wilayah Jakarta dan sekitarnya meningkat. Polisi mencatat, angka kriminalitas di wilayah hukum Polda Metro Jaya naik 3 persen di pekan pertama bulan puasa ini.

“Data kriminalitas ada kenaikan 3 persen di minggu pertama puasa ini dibandingkan seminggu sebelum puasa,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya kombes Awi Setiyono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (12/6/2016).

Awi menyatakan, sepekan sebelum memasuki bulan puasa, angka kejahatan di Jakarta dan sekitarnya mencapai 824 kasus. Angka tersebut mengalami peningkatan di bulan Ramadan menjadi 852 kasus.

“Peningkatannya 28 kasus dari sepekan pertama sebelum puasa ini,” ungkapnya.

Dari 852 kasus tersebut, kasus yang paling menonjol yang terjadi selama sepekan puasa yakni narkoba, pencurian kendaraan bermotor (curanmor), pencurian dengan pemberatan (curat) dan pencurian dengan kekerasan (curas).

Salah satu peristiwa menonjol terkait curanmor seperti yang terjadi pada Jumat (10/6) sore lalu. Dua orang anggota Polsek Pesanggrahan, Jakarta Selatan mengalami luka tembak dalam aksi baku tembak dengan dua begal di Jl Bakti, Cipondoh, Kota Tangerang.

Baca Juga :  Beda doa Menag di HUT RI ke-71, dan Poitisi Gerindra di penutupan sidang tahunan MPR/DPR !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here