Home / News NTT / Pemkot Kupang Belum Berikan LHP BPK, Rapat Banmus DPRD Ditunda

Pemkot Kupang Belum Berikan LHP BPK, Rapat Banmus DPRD Ditunda

Wakil Ketua II DPRD Kota Kupang, Marthinus Medah. (Foto: zonalinenews.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Rapat Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kota Kupang untuk menentukan jadwal lanjutan sidang I dengan agenda pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Wali Kota Kupang tahun 2015 ditunda. Penundaan itu disebabkan seluruh anggota DPRD belum memperoleh copy-an dokumen Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK Perwakilan NTT dari Pemerintah Kota Kupang.

“Rapat Banmus untuk menentukan jadwal pembahasan LKPj Wali Kota Kupang tahun 2015 di skors hingga tanggal 20 Juni 2016, karena semua anggota DPRD belum mendapat dokumen dari pemerintah kota soal Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari BPK Perwakilan NTT,” kata Wakil Ketua II DPRD Kota Kupang, Marthinus Medah kepada moral-politik.com, di ruang kerjanya, Rabu (15/6/2016).

Medah menuturkan, Rapat Banmus dengan agenda penjadwalan lanjutan sidang I yang diikuti oleh pemerintah Kota Kupang yang diwakili Asisten I Yos Rerabeka, sebenarnya berjalan dengan baik, namun karena ada beberapa masukan dari para anggota Banmus terkait dokumen yang belum dikantongi DPRD, baik itu LHP BPK, dan beberapa dokumen yang akan dijadikan agenda pembahasan dari pemerintah, maka rapat diskors sementara.

“Setelah rapat diskors, kemudian Banmus melakukan rapat internal anggota di ruang wakil ketua II. Dalam rapat internal anggota Banmus tersebut, disepakati rapat Banmus kembali digelar pada 20 Juni mendatang dengan agenda yang sama, yaitu penjadwalan lanjutan sidang I,” tambah dia.

“Jika pemerintah Kota kupang menyerahkan semua dokumena pembahasan, termasuk LHP BPK sebelum 20 Juni, maka dalam Banmus nantinya jadwal sidang I sudah bisa langsung ditetapkan pada 27 juni. Namun semua itu tergantung kesiapan pemerintah.

Penulis: Nyong
Baca Juga :  Jonas Salean: Realisasi Fisik Tanggul Kuanfaut Sudah 71 Persen!

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button