Home / News NTT / Pemkot Kupang Peduli Warganya, Ini Besaran Santunan Kematian…

Pemkot Kupang Peduli Warganya, Ini Besaran Santunan Kematian…

Ilustrasi bantuan uang. (Foto: Kabarinews.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Penerima santunan kematian bagi warga tidak mampu di Kota Kupang, hingga 23 Juni kemarin berjumlah 435 orang, dengan total anggaran sebesar Rp. 1.807.500.000

Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Kupang, Hendrik Kaborang kepada wartawan di Kota Kupang, Sabtu (25/6/2016) berujar bahwa alokasi yang dianggarkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang untuk tahun 2016 sebesar Rp. 2,5 miliar, untuk seribu kematian dikalangan masyarakat tidak mampu.

“Besaran santunan kematian bagi keluarga miskin/ekonomi lemah perorang yang meninggal sebesar Rp. 2,5 juta. Sehingga total penerima dana santunan hingga 23 juni, kalau dipresentasikan sebesar 44 persen,” rinci dia.

Setiap tahunnya, tambah dia, Pemkot menganggarkan untuk 1000 kematian dari kalangan tidak mampu untuk diberikan bantuan, karena rata-rata kematian dari kalangan keluarga tidak mampu jumlahnya tidak sampai seribu kematian. “Hanya pada tahun 2014 jumlahnya agak sediki melebihi kuota anggaran dengan jumlah kematian sebanyak 1.014,” ujar dia.

Kaborang melanjutkan, untuk tahun 2016 anggaran masih disiapkan sama, namun Pemkot akan mengajukan alokasi tambahah pada sidang perubahan APBD, sekedar berjaga-jaga kalau jumlah kematian sama seperti tahun 2014 yang lalu.

Penulis: Nyong
Baca Juga :  "Perang Dingin" Jonas Salean Vs Ayub Titu Eki Kembali Bergulir?

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button