Home / News NTT / Pemkot Kupang Terus Raih Predikat WDP dari BPKP NTT, Ini Reaksi Yeskiel Loudoe

Pemkot Kupang Terus Raih Predikat WDP dari BPKP NTT, Ini Reaksi Yeskiel Loudoe

Ketua DPRD Kota Kupang, Yeskiel Loudoe. (Foto: Nyong).

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Akhirnya Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang di tahun 2016 ini kembali hanya meraih predikat Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Nusa Tenggara Timur (NTT).

Predikat itu didapat setelah Pemkot Kupang melalui Wali Kota Kupang Jonas Salean, yang didampingi Ketua DPRD Kota Kupang, Yeskiel Loedoe bersama Wakil Ketua DPRD I, Christian Baitanu menerima LHP BPK yang diserahkan langsung oleh Kepala BPK Perwakilan NTT, Dewi Ciantrini di Kantor BPK Perwakilan NTT, Selasa (14/6/2016).

Yeskiel Loedoe yang diwawancarai terkait predikat WDP tersebut, mengatakan, sesuai pernyataan Jonas Salean, maka segala kekurangan-kekurangan yang dimiliki oleh Pemkot Kupang harus bisa dibenahi agar di tahun 2017 mendatang, Kota Kupang bisa meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Menurut Yeskiel Loudoe, sebenarnya Kota Kupang bisa mendapatkan predikat WTP jika bagian keuangan daerah bisa komunikasi dan koordinasi yang baik dengan BPK, sehingga segala kekurangan yang berkaitan dengan laporan keuangan nantinya, bisa diperbaiki sedini mungkin.

Dirinya menjelaskan, salah satu faktor yang menyebabkan Kota Kupang mendapatkan predikat WDP dari tahun ke tahun adalah, masih adanya persoalan seperti aset yang telah rusak pada tahun-tahun sebelumnya, masih dihitung sebagai temuan oleh BPK.

Selain itu, persoalan dana Pemberdayaan Ekonomi Rakyat (PER), yang terjadi di tahun 2008 lalu, juga masih dihitung sebagai temuan, sedangkan para pelaku utang sudah melarikan diri dan adapun yang sudah meninggal.

Selain itu, kata Loudoe, ada juga piutang Pemerintah Kota Kupang berupa pemasang reklame IM3, masih dihitung sebagai temuan oleh BPK. Sementara yang berutang, sampai saat ini tidak diketahui keberadaannya.

Baca Juga :  Bentrok Antarsiswa Giovani dan SMKN 2 Kupang, Exel Buron

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button