Home / News NTT / Penerimaan Siswa Baru, Simak Penuturan Kadis Pendidikan Kota Kupang…

Penerimaan Siswa Baru, Simak Penuturan Kadis Pendidikan Kota Kupang…

Kepala Dinas Pendidikan Kota Kupang, Jerhans Ledoh (Tengah). Foto: Nyong.

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Usai rapat bersama antara Dinas Pendidikan Kota Kupang bersama Komisi IV DPRD Kota Kupang selaku mitra kerja, Selasa (28/6/2016), disepakati penerimaan siswa baru (PSB) untuk semua jenjang sekolah di Kota Kupang, akan dilakukan pada 11 Juli 2016 mendatang. Pembukaan penerimaan siswa baru akan dilakukan selama tiga hari, yaitu dari tanggal 11 Juli dan akan berakhir pada 13 Juli.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Kupang, Jerhans Ledoh kepada wartawan, di Gedung DPRD Kota Kupang, Kamis (30/6/2016) menurturkan, untuk PSB, masih menggunakan sistem manual seperti tahun-tahun sebelumnya, dan hanya satu sekolah yang akan menerapkan sistem penerimaan secara online, yaitu SMK 1 Kupang. Selain itu PSB akan disesuaikan dengan rombongan belajar yang ada pada sekolah masing-masing, baik itu untuk tingkat SD sampai sekolah menengah atas (SMA).

Jerhans mencontoh, untuk siswa yang mendaftar di SMA Negeri I Kupang yang memiliki enam rombongan belajar dengan jumlah siswa hanya membutuhkan 500 orang, dan jika dalam pendaftaran mencapai 1000 orang siswa maka akan dilakukan seleksi NEM mulai dari tertinggi hingga paling rendah sesuai jumlah tampung siswa pada sekolah tersebut.

Untuk itu, lanjut Jerhans, para orang tua siswa agar dalam pendaftaran siswa baru dihimbau untuk tidak mendaftar pada satu sekolah, tetapi harus mendaftar di beberapa sekolah, sehingga jika tidak diterima pada sekolah lain maka bisa masuk pada sekolah lain.

“Para orang tua murid harus bisa mendaftar lebih dari satu sekolah, untuk mengantispasi jika tidak diterima pada satu sekolah masih ada peluang untuk diterima pada sekolah lain,” pungkas dia.

Penulis: Nyong
Baca Juga :  Gubernur Frans sering mengevaluasi pembangunan yang dipimpinnya

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button