Home / Sains / Penggemar Seni Memotret Bantu Promosikan Pariwisata Tobasa

Penggemar Seni Memotret Bantu Promosikan Pariwisata Tobasa

Ilustrasi.

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Penggemar seni memotret “Piltik Photography Community” (PPC) Indonesia, berjanji akan membantu mempromosikan keindahan alam dan potensi pariwisata Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Sumatera Utara, hingga lebih dikenal di tingkat dunia.

Apple Menayangkan Iklan Baru iPhone 5 Bertajuk ‘Photos Every Day’“Keindahan alam dan topografi yang khas telah menjadikan daerah Tobasa sebagai objek wisata menarik, sehingga mengundang minat para pecinta photograpy untuk mengabadikannya,” kata Kordinator PPC Tobasa, Sebastian Hutabarat di Balige, Kamis.

Dikatakannya, dengan bantuan liputan gambar berbagai objek wisata indah, hasil jepretan komunitas penggemar seni memotret tersebut, kualitas dan kuantitas wisman ke wilayah yang terletak di bagian tengah provinsi Sumatera Utara itu diharapkan bisa semakin meningkat.

Penyebar luasan foto visual melalui berbagai media dari sejumlah objek menarik pada wilayah setempat yang dilakukan komunitas itu, dapat dipandang sebagai perpanjangan tangan instansi terkait dalam mempromosikan potensi pariwisata Tobasa.

Hal tersebut, kata Sebastian, menjadi bukti apresiasi Piltik Photography Community atas komitmen dan dukungan mereka dalam meningkatkan pariwisata daerah, hingga para wisatawan akan menetapkan wilayah Tobasa menjadi destinasi wisata pilihan.
Memang selama ini, lanjutnya, industri pariwisata Tobasa sudah terpromosikan dengan cukup baik, namun akan lebih maksimal jika dilengkapi dengan berbagai illustrasi foto guna lebih menarik minat pengunjung lokal maupun wisatawan mancanegara.

Sebastian menyebutkan, sejumlah photographer anggota “PPC”, di antaranya, Gusti Mhn, Roy Wesly Sibarani, Sabtu (8/6) melakukan “hunting” foto di Kecamatan Pintupohan, dan hasi jepretannya direncanakan mengisi stand pameran yang digelar pada Agustus 2013 mendatang.

“Komunitas Piltik Photography, juga ingin ikut serta mempromosikan sejumlah tempat wisata yang ada di Tobasa untuk menjadi destinasi wisata pilihan,” katanya.

Baca Juga :  Kemendagri gandeng Mahasiswa gelar seminar kesadaran politik

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button