Home / Sastra / Penulis Nigeria Tulis Cerpen tentang Istri Donald Trump

Penulis Nigeria Tulis Cerpen tentang Istri Donald Trump

Foto: REUTERS/Jonathan Ernst

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Peraih penghargaan The Orange, Chimamanda Ngozi Adichie asal Nigeria menerbitkan sebuah cerita pendek tentang pemilu Amerika Serikat. Namun, uniknya ditulis dari perspektif istri Donald Trump yakni Melania Trump.

Tampil di New York Times Book Review, Adichie angkat suara mengenai karya terbarunya. “Melania memutuskan untuk memesan bunganya sendiri,” katanya, seperti dilansir dari Guardian, Kamis (30/6/2016).

Adichie membayangkan hubungan antara Melania dan Trump, serta membaca pesan teks keduanya. Salah satu hal yang menarik ditelisik adalah soal keseksian sang istri.

“Ketika ia bangun dari tempat tidur, ia memandang pucat, perut kendur, dan rambut berbulu ada di sekitar punggungnya. Lalu ia berjalan tak tentu arah dan mempertimbangkan ingin segera mengikuti pilates,” tulis Adichie dalam salah satu bagian cerpennya.

Selain itu, di bagian terakhir cerita Adichie juga menulis tentang reaksi kesuksesan Trump. “Dia masih tidak percaya apa yang terjadi belakangan ini. Ambisinya mencapai posisi nomor satu di polling. Acara-acara televisi pun beralih ke wajah Trump. Masyarakat tahu dan mengerti apa yang Trump lakukan adalah hal besar, meski banyak pihak yang berselisih paham dengan Trump,” tandas Adichie.

The New York Times akan menerbitkan pekerjaan kedua tentang Pemilu Amerika oleh penulis yang berbeda pada 8 November mendatang. (tia/tia)

Penulis  : Tia Agnes
Editor    : Erny
Sumber : Detik.com
Baca Juga :  Menikah dengan Pria Miskin, tapi Apa yang Diperolehnya dari Suami?

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button