Home / News NTT / Penyebab Kebakaran Ladang di Kota Kupang…

Penyebab Kebakaran Ladang di Kota Kupang…

Ilustrasi kebakaran (Foto: kupang.tribunnews.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Kasus kebakaran di Kota Kupang cenderung meningkat dalam dua bulan terakhir ini. Namun kebakaran bukan terjadi pada rumah warga atau bangunan kantor dan bangunan lainnya, tapi kebakaran yang terjadi lebih banyak pada lahan-lahan kosong yang ditumbuhi ilalang.

Demikian dikatakan, Kepala Kantor Pemadam Kebakaran, Halen Riwoe kepada moral-politik.com, di ruang kerjanya, Kamis (26/6/2016).

Menurutnya, pihak pemadam kebakaran dalam dua bulan terakhir ini sudah menangani belasan kasus kebakaran, namun kebakaran yang terjadi hanya pada lahan-lahan kosong yang ditumbuhi ilalang.

“Khusus untuk di Kelurahan Oesapa Selatan, tepatnya di lahan kosong milik keluarga Konai, sudah terjadi beberapa kali kebakaran. Belum lagi lahan kosong di Kecamatan Alak dan Maulafa, sudah terjadi beberapa kebakaran pada lahan kosong,” ujar dia.

Menurutnya, kebakaran yang terjadi pada lahan kosong di sejumlah titik di Kota Kupang, dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab, sehingga dirinya menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran pada lahan kosong yang bisa membahayakan pemukiman terdekat, maupun pada kerusakan lingkungan.

Penulis: Nyong
Baca Juga :  Catatan dari Pemkab Sikka perduli tambatan perahu

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button