Home / Populer / PHK Sejuta PNS demi Hemat APBN adalah Kebijakan Tolol, “Pecat Menteri penjual aset Bangsa!”

PHK Sejuta PNS demi Hemat APBN adalah Kebijakan Tolol, “Pecat Menteri penjual aset Bangsa!”

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Jika alasan memberhentikan satu juta PNS untuk selamatkan APBN, itu kebijakan yang konyol. Untuk selamatkan APBN, berhentikan menteri yang menjual aset bangsa.

Penegasan itu disampaikan Koordinator Gerakan Indonesia Bersih (GIB), Adhie M Massardi, menanggapi rencana Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla merumahkan satu juta PNS.

“PHK sejuta PNS Silakan. Tapi kalau alasannya demi hemat APBN itu tolol alias konyol. Sbb yg dicopet 10an X lbh besar dari gaji PNS. Mau PHK sejuta PNS rapopo. TP kalau ITU demi selamatkan APBN ys bodoh! Pecat menteri yg jual2 aset bangsa. Nilainya 10an X gaji PNS,” tulis Adhie di akun Twitter ‏@AdhieMassardi.

Sebelumnya, Adhie M Massardi menantang Presiden Joko Widodo untuk mencopot Menteri BUMN Rini Soemarno. Menurut Adhie, reshuffle kabinet Jokowi kurang afdal jika tidak memberhentikan Menteri BUMN.

“Jadi menurut saya reshuffle kurang afdal tanpa mengikutkan Menteri BUMN,” ujar Adie dalam acara diskusi bertajuk “Revolusi Mental dan Bersih-bersih BUMN” di Jakarta (27/05). [itl]

Sumber: pos-metro.com
Baca Juga :  Jokowi mulai melaksanakan amanat Megawati sebagai Jurkam

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button