Home / News NTT / Pihak PPK Alkes Dinas Kesehatan NTT terus Menghindari Wartawan, Ada Apa?

Pihak PPK Alkes Dinas Kesehatan NTT terus Menghindari Wartawan, Ada Apa?

Ilustrasi. (Foto: alkesemarang.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Diduga proyek pengadaan alat kesehatan (Alkes) pada Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), tahun anggaran 2015 menyimpan sejumlah masalah.

Terkait dengan dugaan masalah tersebut, warga di Kota Kupang meminta aparat penegak hukum di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), untuk mengusut tuntas kasus dugaan manipulasi data Alkes dimaksud yang didanai Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dengan nilai sebesar Rp. 35 Milar.

“Aparat penegak hukum harus ambil sikap tegas terkait dugaan dana Alkes di Dinas Kesehatan tersebut, karena persoalan dana Alkes selalu bermasalah setiap tahun,” tegas sumber terpercaya moral-politik.com, Jumat (3/2016) siang yang minta namanya tak boleh dipublikasikan.

Menurutnya, persoalan Alkes di Dinas Kesehatan NTT selalu muncul tiap tahun dan aparat penegak hukum tidak pernah ambil sikap tegas, sehingga berbagai kemungkinan terjadinya penyimpangan dapat diselesaikan secara bertangung jawab sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Seperti pernah diberitakan moral-politik.com, Anggota DPRD NTT Muhamat Ansor mengungkapkan bahwa di beberapa Puskesmas ada temuan Alkes yang dikelolah oleh Dinas Kesehatan NTT mubasir, bahkan dalam pengusulan juga tidak sesuai dengan perencanaannya. 

Baca Juga :  Genjot PAD, Walikota Jefri Terapkan Sistem Online

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button