Home / News NTT / PT. Bumi Indah Anggap BLHD Kabupaten Kupang Perlambat Ijin Pembangunan…

PT. Bumi Indah Anggap BLHD Kabupaten Kupang Perlambat Ijin Pembangunan…

Foto: Semar Dju

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Perseroan Terbatas (PT) Bumi Indah merasa dipermainkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kupang dalam proses ijin pembangunan AMP Bumi Indah yang dibangun sejak April 2016 lalu, belum juga beroperasi karena terkendala ijin dari Pemkab Kupang.

“Untuk beroperasinya pembangunan itu, masih terkendala ijin dari Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Kabupaten Kupang,” kata Wahyudi, Staf PT. Bumi Indah kepada moral-politik.com melalui sambungan telpon selulernya, di Kota Kupang, Rabu (29/6/2016).

Padahal, sebut dia, pihak PT. Bumi Indah telah mengajukan ijin pembangunan dan ijin pengoperasian sejak April 2016 lalu. Namun hingga saat ini masih terkendala ijin dari BLHD terkait Amdal dan tinggi pabrik AMP yang dekat dengan Bandara El Tari, sehingga tak boleh melebihi 12 meter, dengan panjang 200 meter, kemudian belakang 100 meter.

“Sedangkan kami sudah dapatkan ijin dari Angkasa Pura dan Lanud El Tari, setelah mendapatkan rekomendasi dari Bupati Kupang Ayub Titu Eki terkait dengan pembangunan pabrik AMP ini. Surat ini yang digunakan PT. Bumi Indah untuk mengikuti lelang di Kota Kupang dan Provinsi NTT.

“Sudah tiga kali kami gagal lelang, karena belum ada ijin operasi. Dua kali lelang di Kota Kupang dan sekali di Cipta Karya. Saya berharap (BLHD) jangan mempersulit kami dan segera memberikan ijin operasi dari Badan Perijinan Kabupaten Kupang agar bisa segera dioperasikan AMP untuk pelaksanaan poyek di daratan Timor. Kami berharap secepatnya sudah ada ijin,” tegas dia.

Penulis: Semar
Baca Juga :  Kadis Andreas ungkap 'progress' pembangunan jembatan di Selat Gonsalu

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button