Home / News NTT / PT Bumi Indah Bangun Jalan Gratis, Distamben Kabupaten Kupang Minta Dihentikan

PT Bumi Indah Bangun Jalan Gratis, Distamben Kabupaten Kupang Minta Dihentikan

Jalan sepanjang 2 km yang dikerjakan secara gratis oleh PT. Bumi Indah. (Foto: Semar)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: PT. Bumi Indah tengah membuka jalan baru sepanjang dua kilometer di Desa Bokong, Kecamatan Taebenu, Kabupaten Kupang yang telah sekian lama tahun terisolir.

Wahyudi, salah satu staf operasional pada PT. Bumi Indah kepada moral-politik.com, Selasa (28/6/2016) mengatakan, saat ini PT. Bumi Indah sedang mengerjakan ruas jalan di Desa Bokong Kecamatan Taebenu Kabupaten Kupang.

Jalan yang dibuka itu, kata Wahyudi, merupakan inisiatif dari PT. Bumi Indah untuk membantu puluhan warga desa itu yang selama ini terisolir. Hingga saat ini, desa itu terisolir karena tidak ada akses jalan menuju desa tersebut.

“Kami sedang buka jalan bagi Desa Bokong sepanjang 2 km. Jalan itu dibuka secara cuma-cuma oleh PT. Bumi Indah karena desa itu sudah lama terisolir, bahkan tak ada akses jalan menuju desa, “ kata Wahyudi.

Jalan yang dibuka oleh PT, Bumi Indah, lanjut dia, merupakan bantuan murni dari PT. Bumi Indah kepada masyarakat Desa Bokong. Bantuan PT Bumi Indah itu merupakan bentuk perhatian dari PT. Bumi Indah dan merupakan wujud pengembangan daerah di Kabupaten Kupang.

Namun, tambah Wahyudi, sangat disayangkan Dinas Pertambangan Kabupaten Kupang meminta PT. Bumi Indah untuk menghentikan pekerjaan jalan sepanjang dua kilo secara gratis tersebut.

“Kami sudah kerja sepanjang 1 km, tapi tiba-tiba Dinas Pertambangan Kabupaten Kupang suruh untuk hentikan pekerjaan itu. Kasian masyarakat yang membutuhkan jalan itu,“ pungkas dia.

 

Penulis: Semar Dju
Baca Juga :  Ray Fernandes dan Ny. Kristina Ziarah ke Makam Usif Pah Oenam

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button