Home / News NTT / “Putar-putar pun Ketua DPRD Kota Kupang Setuju Penyertaan Modal kepada PT. Sasando”

“Putar-putar pun Ketua DPRD Kota Kupang Setuju Penyertaan Modal kepada PT. Sasando”

Ketua DPRD Kota Kupang, Yeskial Loedoe. (Foto: Nyong)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Mati surinya PT. Sasando karena tidak adanya penyertaan modal tambahan, menyusul adanya konflik internal, membuat DPRD Kota Kupang prihatin, namun pihak DPRD siap menyetujui usulan pemerintah Kota Kupang untuk penyertaan modal tambahan di PT. Sasando, kalau manajemen PT. Sasando saat ini dirubah.

“Kalau pemerintah bersikeras memakai manajemen lama maka DPRD tidak akan pernah menyetujui jika ada penyertaan modal tambahan untuk PT. Sasando,” kata Ketua DPRD Kota Kupang, Yeskial Loudoe kepada wartawan di Gedung DPRD Kota Kupang, Rabu (9/6/2016).

Menurutnya, PT. Sasando adalah aset milik pemerintah kota yang memiliki nilai manfaatnya, sehingga harus dihidupkan kembali dengan perlu ada suport dana lagi. ”Yang masalah dalam pengelolaan PT. Sasando ini adalah orangnya, maka orang yang memegang pengelolaan sebelumnya harus diproses, dan diganti orang baru, sehingga perusahan daerah tersebut bisa dihidupkan kembali,” ujarnya.

Yeskial mengatakan, sesuai kabar terakhir yang didengarnya, pasca tidak ada penyertaan modal lagi, PT. Sasando hanya hidup dengan satu jenis usaha yaitu printing. Jenis usaha itu mampu bertahan hingga saat ini dan mampu menghidupkan sedikitnya 9 karyawan dari PT. Sasando, sehingga ketika nantinya adanya penyertaan modal tambahan, pihak DPRD meminta hanya usaha printing yang tetap dijalankan dengan sistem peralatan yang lebih canggih. Sementara usaha-usaha lain seperti kandang ayam dan jenis usaha lainnya tidak usah lagi dikembangkan.

Penulis: Nyong
Baca Juga :  Kala Pemuda Lamaholot Tarik Dukungan untuk Jonas, Pindah ke Jefri...

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button