Home / Populer / Putin: Dampak yang Ditimbulkan Brexit akan Pengaruhi Dunia

Putin: Dampak yang Ditimbulkan Brexit akan Pengaruhi Dunia

Foto: REUTERS/Mike Segar

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Presiden Rusia Vladimir Putin memberikan tanggapannya terkait keputusan rakyat Inggris yang ingin bercerai dari Uni Eropa. Dia mengatakan dampak yang akan ditimbulkan dari keputusan tersebut akan mempengaruhi dunia.

“Keputusan ini tentu saja memiliki konsekuensi bagi Inggris, bagi Eropa dan untuk kita,” ujar Putin kepada wartawan dalam konferensi keamanan Asia di Uzbekistan, Jumat (24/5/), seperti dilansir New York Times, Sabtu (25/6/2016).

Dia menambahkan, dampak yang akan ditimbulkan akan beragam, baik itu secara positif maupun negatif.

“Pasar cenderung akan menolak dan saat ini mereka telah menolak. Namun semua nantinya tentu akan pulih,” ujar Putin.

Politisi Rusia Vladimir V. Zhirinovsky, yang terkenal dengan pernyataannya yang kerap merefleksikan suasana negara tersebut dalam pidatonya di parlemen menyatakan bahwa keputusan Inggris sudah benar dan harus dihormati.

“Kita harus menunjukkan rasa solidaritas pada rakyat Inggris dengan keputusan mereka untuk keluar dari Uni Eropa. Apa yang mereka lakukan telah benar,” kata dia.

Setelah hasil resmi diumumkan, tidak secara otomatis Inggris keluar dari Uni Eropa. Dibutuhkan waktu sedikitnya 2 tahun untuk merundingkan dan menyelesaikan proses keluarnya Inggris dari Uni Eropa. Beberapa hari ke depan, PM Inggris akan melapor secara resmi kepada otoritas Uni Eropa soal hasil referendum ini. Kemudian otoritas Uni Eropa akan membahas hasil referendum ini. (rni/miq)

Penulis  : Rini Friastuti
Editor    : Erny
Sumber : Detik.com
Baca Juga :  Eurico Guterres sindir Wiranto sebagai 403 orang yang masuk daftar 'serious crime'

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button