Home / News NTT / Rebut Tiket Calon Wali Kota Kupang dari PKB, 5 Balon Harus Mengikuti Uji Kelayakan…

Rebut Tiket Calon Wali Kota Kupang dari PKB, 5 Balon Harus Mengikuti Uji Kelayakan…

Hendrik Petrus Benu. (Foto: Sempai)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Perhelatan pesata Demokrasi Pancasila atau Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Kupang tahun 2017 mendatang semakin mendekati final keputusan dari Partai Politik (Parpol) pengusung.

Salah satu indikator kuat datang dari Dewwn Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), yang meminta lima bakal calon (Balon) Wali Kota Kupang yang mendaftar untuk mengikuti penjaringan di  PKB) untuk mengikuti uji kepatutan dan kelayakan (Fit and proper test), yang akan didakan pada 15 Juni 2016 di Kantor DPP PKB, Jakarta.

Penegasan tersebut dikemukakan oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kota Kupang, Daniel Hurek, kepada moral-politik.com, di Kota Kupang, Sabtu (11/6/2016) siang.

Hurek menuturkan, kelima balon Wali Kota yang bakal mengikuti uji kelayakan dan kepautan di DPP PKB adalah, Jonas Salean, Hendrik Petrus Benu (Hengki Benu), Viktor Lerik, Jefri Riwu Kore, dan Yovita Anike Mitak. Kelima balon dimaksud juga diperbolehkan membawa balon wakilnya.

Hurek mengaku, selaku Ketua DPC, dirinya sudah melakukan kontak dengan beberapa calon, dan beberapa diantaranya sudah siap mengikuti uji kelayakan tersebut. Kandidat yang sudah menyatakan kesiapannya mengikuti uji kelayakan tersebut seperti Hengki Benu, Viktor Lerik, Yovita Anike Mitak, dan Jefri Riwu Kore. Sementara balon Wali Kota Petaha Jonas Salean belum mengonfirmasi keikutsertaanya dalam uji kelayakan tersebut.

Baca Juga :  Musim hujan, Kapolsek Maulafa: Waspada, anak-anak jadi korban percabulan

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button