Home / Populer / Relawan Jokowi Deklarasi Risma Menuju DKI-1 untuk Menekan PDIP ?

Relawan Jokowi Deklarasi Risma Menuju DKI-1 untuk Menekan PDIP ?

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. TEMPO/ Gunawan Wicaksono

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Organisasi masyarakat pendukung Joko Widodo, Gerak Indonesia, menyatakan dukungannya terhadap Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini untuk maju dalam pemilihan kepala daerah DKI Jakarta.

“Risma pantas memimpin Jakarta karena memiliki sisi humanis,” kata Ketua Gerak Indonesia Emi Sulyuwati, Selasa, 21 Juni 2016.

Menurut Emi, rencananya, Gerak Indonesia dan beberapa organisasi pendukung Jokowi akan berkumpul Rabu, 22 Juni 2016, di Cikini guna membahas dukungan terhadap Risma. Kemungkinan deklarasi dukungan akan dilangsungkan Jumat mendatang.

Gerak Indonesia pun mendorong Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Megawati Soekarnoputri mengusung Risma di DKI Jakarta. “Partai itu punya kader baik, kenapa tidak direkomendasikan,” ucap Emi.

Emi menjelaskan, Gerak Indonesia mencalonkan Risma agar masyarakat Jakarta memiliki alternatif tokoh untuk memimpin Provinsi DKI. Menurut dia, tidak boleh sembarang orang yang dapat memimpin Jakarta. “Jangan asal tenar tanpa prestasi. Yang paling penting humanis menghadapi masyarakat,” ujarnya.

Gerak Indonesia menilai perbedaan antara Risma dan Gubernur DKI saat ini, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, terletak pada sisi humanis. Emi menuturkan Risma lebih beradab menghadapi masyarakat DKI.

Untuk menjadi pemimpin di Jakarta harus peduli terhadap masyarakat dan mau mengedepankan kemanusiaan. “Bu Risma punya itu,” kata Emi.

Baca Juga :  Anggota Densus 88 yang tertembak, besok kembali bertugas

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button