Home / News NTT / Semuel Pakereng: Pentingnya Kerjasama dengan Media & Membangun ‘Press Room’

Semuel Pakereng: Pentingnya Kerjasama dengan Media & Membangun ‘Press Room’

Kepala Biro Humas Setda NTT, Semuel Pakereng (tengah sedang mengenakan hem putih). Foto: dok. Biro Humas Setda NTT.

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Biro Hubungan Masyarakat (Humas) harus proaktif memberitakan seluruh program Pemerintah Provinsi (Pemprov) yang dilaksanakan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT.

Penegasan tersebut disampaikan oleh Kepala Biro (Karo) Humas Setda Provinsi NTT, Semuel Pakereng saat menjadi narasumber pada Pertemuan Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas) lingkup Pemerintah Provinsi NTT, Rabu (20/4) pagi, di Hotel Romyta Kupang.

Sebagaimana siaran pers yang di kirim oleh Kepala Biro Humas Setda NTT, Semuel Pakereng kepada moral-politik.com, Jumat (10/6/2016), tema yang diusung dalam pertemuan Bakohumas yang digelar untuk pertama kali di tahun 2016 ini adalah “Revitalisasi Peran Kehumasan Lingkup Pemerintah Provinsi NTT”.

Dimoderatori oleh Kasubag Penerbitan Biro Humas Setda, Lucius W. Luly, kegiatan ini dihadiri utusan bagian Humas SKPD Lingkup Pemerintah Provinsi NTT, Humas TNI/Polri serta Instansi Vertikal dan Perwakilan Media.

Semuel Pekereng menyatakan, fungsi Biro Humas sebagai Juru Bicara Kepala Daerah sangatlah vital dan strategis.

“Humas harus menjadi sumber informasi awal kegiatan pimpinan. Segala kegiatan Gubernur dan Wakil Gubernur termasuk yang diwakili oleh Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli atau pimpinan SKPD harus diberitakan agar masyarakat mengetahui kegiatan pemimpinnya,” jelas Semuel Pakereng, yang baru menjabat Karo Humas Setda NTT kurang lebih sebulan.

Terkait dengan hal itu, Semuel Pakereng mengharapkan agar Bagian Humas SKPD harus berperan aktif dan bekerjasama dengan Biro Humas NTT.

Baca Juga :  Fred Benu pimpin Aksi Damai 8 Perguruan Tinggi di NTT

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button