Home / Populer / Tiru Jokowi, Setnov Namai Kepengurusan Golkar ‘Akselerasi Kerja’

Tiru Jokowi, Setnov Namai Kepengurusan Golkar ‘Akselerasi Kerja’

Ketua Umum Golkar Setya Novanto. Foto: Antara

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto menamakan kepengurusan baru partai beringin sebagai kepengurusan ‘Akselerasi Kerja’ yang diisi oleh 247 kader pilihan.

“Saya berikan nama kepengurusan Partai Golkar ini sebagai kepengurusan Akselerasi Kerja,” kata Setnov di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Senin (30/05/2016).

Setnov menyampaikan kepengurusan akselerasi kerja dipilih karena periode kepengurusan itu hanya sekitar tiga tahun dari 2016-2019, sehingga diharapkan para pengurus bisa bekerja dengan cepat dan terakselerasi menuju pilkada serentak dan pemilu 2019.

Ia menjabarkan, terdapat tujuh hal dasar pertimbangan dalam penyusunan kepengurusan akselerasi kerja antara lain. Pertama berdasarkan tujuan rekonsiliasi sesuai tujuan munaslub Golkar. Sehingga semua dilakukan secara proporsional sesuai aturan organisasi.

Kedua, berdasarkan visi negara kesejahteraan, di mana implementasi kepengurusan tercermin dalam struktur dan pembidangan kerja.

Ketiga, atas dasar keinginan terwujudnya modernisasi dalam partai. Keempat, mencerminkan Indonesia, yakni kebhinnekaan naik dari sisi agama, suku, daerah dan etnis.

Kelima atas dasar regenerasi, yakni dengan memberikan ruang seluas-luasnya bagi generasi muda.

Keenam, berdasarkan keterwakilan perempuan. Sesuai amanat Undang-Undang Parpol, maka kepengurusan Golkar telah diisi sekurang-kurangnya 30 persen perempuan.

Dan ketujuh, atas dasar prinsip “the right man on the right place”, maka jajaran pengurus disesuaikan dengan keahlian dan latar belakang yang dimiliki.

Sejumlah nama dikabarkan sudah fix masuk menjadi pengurus Golkar periode 2016-2019 beberapa diantaranya Ketua Umum Setya Novanto, Sekretaris Jenderal Idrus Marham, Ketua Harian Nurdin Halid.

Baca Juga :  Ahok mengaku "calon Wagub dari artis dimarahi isterinya"

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button