MORAL-POLITIK.COM: Direktur Advokasi Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) Bahrain menilai penunjukkan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komisaris Jenderal (Pol) Tito Karnavian sebagai calon tunggal Kapolri sudah tepat.

Tantangan selanjutnya yang bakal dihadapi bekas Kapolda Metro Jaya itu adalah pemilihan Wakil Kapolri yang mendampinginya.

“Menurut saya, Wakapolri ke depan itu harus yang sehat dan bersih. Wakapolri itu harus punya integritas yang luar biasa,” ujar Bahrain di Kantor Imparsial, Minggu (19/6/2016).

Selain itu, Bahrain berpendapat, Polri membutuhkan sosok Wakapolri yang terlepas dari kepentingan kelompok politik tertentu.

“Kan selama ini tarik-menarik di politik. Maka itu kan (Komjen) Budi Gunawan (Wakapolri) babak belur. Kelihatan sekali dia didorong partai politik. Dalam hal ini PDI-P,” ujar Bahrain.

Hanya dengan sosok Wakapolri yang terlepas dari kepentingan politik, Tito diyakini mampu membawa Polri berorientasi pada sinergi antarpenegak hukum dan benar-berna menjalankan program kerja.

Baca Juga :  ARB : Kalau Labuhan Bajo seperti Bali, kemiskinan teratasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here