Home / Populer / Trik Mengindari Dampak Negatif, Wali Kota Malang Larang Pelajar Pakai Rok Mini

Trik Mengindari Dampak Negatif, Wali Kota Malang Larang Pelajar Pakai Rok Mini

Ilustrasi.

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Wali Kota Malang, Moch Anton benar-benar ingin mewujudkan Kota Malang sebagai Kota Bermartabat. Kali ini Wali Kota Malang membuat Surat Edaran yang berisi pelajar perempuan dilarang memakai rok mini di atas lutut.

Pelajar perempuan, menurutnya, jika memakai rok sebaiknya di bawah lutut. Itu demi menghindari ancaman tindakan kekerasan kepada anak.

Surat Edaran itu diberikan kepada Dinas Pendidikan Kota Malang agar pelajar tidak menggunakan rok di atas lutut. “Anak kecil memang lucu kalau memakai rok, tapi kita juga harus menjaga anak-anak jangan sampai karena lucu anak dibiarkan memakai rok mini. Karena memakai rok mini itu ada dampak negatifnya. Lebih baik pakai rok yang panjang saja,” ujar Moch Anton, Selasa (31/5/2016).

Anton mengaku dirinya prihatin melihat maraknya kasus kekerasan kepada anak. Namun ia menambahkan jika hal-hal itu bisa dicegah sejak dini dengan cara mudah dimulai dari lingkungan keluarga dirumah.

Sebelumnya Anton menghimbau kepada seluruh orang tua di Kota Malang untuk mematikan televisi selama satu jam di waktu adzan maghrib dan isya. Kemudian Anton juga mengelurkan Surat Edaran Shalat berjamaah diseluruh instansi pemerintahan, perusahaan, dan sekolah. Gerakan moral ini menurut Anton sebagai bagian dari revolusi mental. (beritajatim.com)

Sumber: surabayaonline.com
Baca Juga :  Mimpi Samuel Haning Terbangkan Budaya NTT ke Angkasa

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button