Home / News NTT / Warga Ingin Hibahkan Lahan Pasar Oesapa, Ratuarat: Pemkot Segera Respons!

Warga Ingin Hibahkan Lahan Pasar Oesapa, Ratuarat: Pemkot Segera Respons!

Ketua Komisi I DPRD Kota Kupang, Zeyto Ratuarat. (Foto: Alvaro)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Menyusul akan dihibahkannya lahan yang saat ini dijadikan Pasar Oesapa oleh pemilik lahan, Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang, diminta untuk cepat menindaklanjuti keinginan dari Rafiki pemilik si lahan yang sudah menyatakan tekadnya menghibahkan lahanya tersebut.

Permintaan ini disampaikan Ketua Komisi I DPRD Kota Kupang, Zeyto Ratuarat usai melakukan kunjungan kerja, di Kantor Lurah Oesapa, Kamis (23/6/2016).

Menurut Zeyto, sesuai laporan dari Lurah Oesapa, Rafiki sudah pasti menyerahkan lahan seluas 1000 meter lebih yang saat ini dijadikan pasar kepada Pemkot Kupang. Sehingga perlu ada tindakann nyata dari Pemkot untuk melegitimasi hibah oleh masyarakat. Apalagi lahan itu banyak diincar masyarakat karena bisa menghasilkan uang yang banyak.

“Lahan itu merupakan pasar dan ada pihak lain yang saat ini mengelola lahan tersebut. Pemerintah segera mengambil sikap, atau bila perlu usai penyerahan oleh Rafiki, pemerintah langsung mensertifikasi lahan itu, agar tidak menimbulkan polemik dikemudian hari,” ujar dia.

Baca Juga :  Masalah Terminal Bayangan, Jonas Salean Minta Bantuan Kepolisian !!

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button