Home / News NTT / Warga Kota Kupang yang Gemar Memelihara Ternak, Simak Sikap Pak Wali…!

Warga Kota Kupang yang Gemar Memelihara Ternak, Simak Sikap Pak Wali…!

Wali Kota Kupang, Jonas Salean. (Foto: Nyong)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Meskipun sudah ada peraturan daerah (Perda) yang mengatur perihal pemeliharaan ternak di Kota Kupang, namun pemerintah Kota Kupang masih memberikan kelonggaran bagi peternak yang memelihara hewan untuk menghidupi keluarga.

Kendati demikian, kelonggaran itu hanya diberikan pada pemukiman yang tidak padat penduduknya.

Demikian dikatakan Wali Kota Kupang, Jonas Salean kepada moral-politik.com, di Balai Kota Kupang, Jumat (10/6/2016) siang.

Salean menuturkan, khusus daerah yang pemukiman jarang, pemerintah masih memberikan kelonggaran kepada keluarga yang mengandalkan kehidupannya dari beternak.

Sedangkan untuk daerah yang pemukimannya padat dan berada di tengah kota, ujar mantan Ketua KNPI Kupang ini, pemerintah tidak akan mentolerir pemeliharaan ternak seperti Babi, Ayam, Kambing, Sapi dan sejumlah hewan ternak yang bisa merusak wajah Kota Kasih ini.

Meskipun memberikan kelonggaran kepada masyarakat untuk beternak pada pemukiman yang tidak padat, sebut mantan Sekot Kupang ini, namun pemerintah mewajibkan para peternak untuk menyiapkan tempat pembuangan kotoran khusus ternak seperti Babi, Kambing, Sapi dan Ayam Pedaging.

Baca Juga :  Bernadus Benu ingati PDAM Kota Kupang

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button