MORAL-POLITIK.COM: Jalanan Ibu Kota sempat dikagetkan dengan aksi sejumlah warga negara asing (WNA) yang membagi-bagikan lembaran-lembaran mata uang asing di depan gerbang Monas, Senin (13/6/2016).

Ulah WNA itu sempat jadi perbincangan di media sosial. Mengutip laman jakarta.coconuts.co, diketahui, salah satu WNA yang melakukan aksi itu adalah Mason Plumlee, pebasket NBA dari klub Portland Trail Blazers yang tengah berkunjung ke Jakarta.

Kepada jakarta.coconuts.co, Plumlee menjelaskan bahwa pada saat itu dia sedang menuju ke sebuah pertemuan. Namun, karena lalu lintas cukup padat, mereka datang terlambat.

Plumlee mencoba melakukan sesuatu agar lalu lintas bisa bergerak. Mengetahui ulahnya menjadi perbincangan, Plumlee langsung mengonfirmasi bahwa dirinya tidak bermaksud melakukan tindakan tidak terpuji tersebut.

“Kami terlambat untuk datang ke sebuah pertemuan dan mencoba untuk melakukan sesuatu agar lalu lintas berjalan lancar. Kami tidak bermaksud untuk tidak menghormati orang-orang dan mereka benar-benar bersenang-senang dengan hal itu. Kami senang mengunjungi Jakarta,” ujar Plumlee.

Sebelumnya, akun @TMCPoldaMetro menginformasikan ada dua WNA yang membagi-bagikan uang. WNA itu membagi-bagikan uang di atas mobil di tengah kemacetan.

“16.32 Imbas Warga Negara Asing membagi2kan Uang Dollar. Merdeka Selatan arah ke Gambir lalin padat. @indrihast” demikian yang tertulis via akun @TMCPoldaMetro.

Penulis  : David Oliver Purba
Editor    : Fidel Ali
Sumber : Kompas.com
Baca Juga :  Pria melirik wanita lain meski sudah punya pasangan, sebab...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here