Home / Populer / Wow! Badan Dunia Akui Prestasi Ahok

Wow! Badan Dunia Akui Prestasi Ahok

Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Pada saat ini, 50 persen dari populasi manusia didunia tinggal didaerah perkotaan dan diperkirakan pada tahun 2050 angka ini akan meningkat hingga 70 persen, dimana pada saat itu terjadi seluruh kota didunia akan menghadapi kesulitan mempersiapkan diri dalam menghadapi pertumbuhan populasi yang pesat, bencana alam dan bencana akibat ulah manusia itu sendiri.

Untuk mengantisipasi masalah perkotaan tersebut, The Rokefeller Foundation mempelopori dengan membuat sebuah program yang disebut 100 Resilient Cities (100 RC), yang bercita-cita membantu kota diseluruh dunia dalam meningkatkan ketahanan dalam menghadapi tantangan social, ekonomi dan fisik. Sebagai bagian dari program 100 RC, Jakarta berhak mendapatkan akses keberbagai perangkat, pendanaan, sumbangan keakhlian teknis dan berbagai sumber daya lainnya guna membangun ketahanan kota dalam menghadapi tantangan era abad ke-21.

Tanggal 25 Mei 2016, dipeluncuran bersama di ibukota Kenya dan Washington DC, The Rockefller Foundation mengumumkan kota-kota yang terpilih menjadi bagian dari 100 RC.

Termasuk diantaranya kota-kota besar dengan pertumbuhan cepat seperti Lagos, Jakarta, Seoul dan Nairobi.

Terkait dengan itu Jakarta telah terpilih sebagai kota yang bergabung dalam jaringan 100 RC sebagai salah satu finalis dari kota di dunia yang diajak bergabung dalam program 100 RC, karena Jakarta dibawah kendali Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, mempunyai komitmen yang sangat kuat dalam membangun ketahanan kota serta diikuti oleh pendekatan yang proaktif danb inovatif dalam menghadapi berbagai tantangan yang ada.

Kota-kota yang baru saja terpilih ini akan bergabung dengan komunitas global, dimana seleruh anggotanya akan berkolaborasi guna mempersiapkan diri dalam menghadapi berbagai tantangan dimasa mendatang.

Baca Juga :  Alkadira : Prabowo bersikap bijaksana, akademik & rendah hati

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button