Home / Populer / Wow! Donasi untuk Penjual Nasi yang Dirazia Satpol PP Capai Rp 60 Juta

Wow! Donasi untuk Penjual Nasi yang Dirazia Satpol PP Capai Rp 60 Juta

screenshot video Kompas TV. Seorang ibu menangis saat dagangannya diangkut petugas Satpol PP Kota Serang, Banten, Jumat (9/6/2016).

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Respons masyarakat terhadap penggalangan dana yang dilakukan Dwika Putra untuk penjual nasi yang dirazia Satpol PP begitu tinggi. Baru setengah hari setelah penggalangan dibuka, uang yang terkumpul sudah mencapai Rp 60 juta.

“Pukul 24.00 WIB kurang kemarin, saya langsung cari ATM buat kosongin rekening saya, saya sisakan Rp 400.000. Saya share nomor (rekeningnya) kalau ada yang mau donasi untuk ibu itu silahkan,” ujar Dwika ketika dihubungi Kompas.com, Sabtu (11/6/2016).

“Saya sampai pukul 02.00 WIB lewat masih bangun dan itu sudah nembus Rp 10 juta. Tadi pagi sudah Rp 30 juta dan barusan saya cek sudah Rp 60 juta,” tambah Dwika.

Rencananya, penggalangan dana yang diumumkan melalui akun twitter @dwikaputra ini akan dibuka sampai besok siang, Minggu (12/6/2016) pukul 12.00 WIB. Dwika sendiri kaget dengan respons masyarakat terhadap masalah ini.

“Saya juga bingung, saya anggap mungkin banyak yang mau bantu di bulan Ramadan,” ujar Dwika.

Penggalangan dana ini dilakukan setelah Dwika menyaksikan sebuah video razia warung nasi. Video yang dimaksud Dwika adalah hasil liputan Kompas TV di Serang, Banten.

Ketika itu, Satpol PP sedang merazia warung nasi yang buka siang hari di bulan Ramadan. Dalam video tersebut terlihat Satpol PP menyita semua makanan yang ada di warung nasi tersebut.

Baca Juga :  Soal masalah TKI dan TKW, Prabowo minta koreksi diri

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button