Home / Sejarah / Wow! Inilah 900 TKI Ilegal yang Dideportasi Tapi Disiksa di Penjara Malaysia

Wow! Inilah 900 TKI Ilegal yang Dideportasi Tapi Disiksa di Penjara Malaysia

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Kisah duka kembali menyelimuti para TKI yang dideportasi dari negara Malaysia. Sebelum dipulangkan, mereka mengaku sempat mengalami penyiksaan di penjara Malaysia.

Seperti yang dialami Budy (35) warga asal Jawa Timur ini mengaku masuk Malaysia pada Juli 2015 lalu. Dia pergi mencari nafkah di negeri jiran karena susahnya pekerjaan di kampung halamannya.

Nekad bermodalkan paspor melancong, pria ini nekat bersama teman-temannya untuk merantau ke Johor, Malaysia. Pekerjaan yang mereka dapatkan pun hanya seorang buruh bangunan.

Selama bekerja, mereka selalu kucing-kucingan dengan aparat di Malaysia. Sebab, Budy dan teman-temannya menyadari sekali kalau dokumen mereka tidak lengkap.

Nasib apesnya, sekitar tiga bulan yang lalu, Budy dan rekan-rekannya tertangkap pihak keamanan di Johor. Mereka lantas digiring ke penjara.

“Didalam penjara kita dicambuk. Rambut kita digunduli kaya maling. Kita pun jarang dikasih makan,” ungkap Budy kepada wartawan di penampungan TKI di Tanjungpinang, Ibu kota Provinsi Kepulauan Riau, Rabu (22/6/2016).

Pencarian Terkait:

  • disiksa di penjara malaysia
  • nasib tki ilegal di malaysia
  • foto TKI yg dipenjara di malaysia
  • Nasib tki ilegal dimalasia
Baca Juga :  Sekilas sejarah Tana Ngada (3)

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button