Home / Populer / 40 Makam di TMP Seroja Covalima Siap Dipindahkan ke Belu !

40 Makam di TMP Seroja Covalima Siap Dipindahkan ke Belu !

Sekretaris Daerah Belu Petrus Bere. (Foto: Ist)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Sekretaris Daerah (Sekda) Belu Petrus Bere mengatakan, proyek jalan tol Timor Leste akan melewati Taman Makam Pahlawan (TMP) Indonesia di Seroja Covalima. Kaitan dengan itu, Pemerintah Kabupaten Belu sedang membantu pemerintah pusat untuk memersiapkan proses pemindahan 40 lebih makam Pahlawan Seroja yang dimakamkan di TMP Seroja Covalima.

“Rencana pemindahan tulang belulang para pahlawan Indonesia yang berada TMP Seroja Covalima Timor Leste, maka hari ini, Kamis (28/7/2016) kami sudah bertemu dengan beberapa pihak dari kementerian terkait, seperti Kementerian Luar Negeri, Kementerian Dalam Negeri, dan Kementerian Sosial,” kata Petrus Bere kepada moral-politik.com, di ruang kerjanya, Atambua, Kamis (28/7/2016).

Ia berujar bahwa pihak pemerintah tak berkeberatan dengan pemindahan 40 lebih makam tersebut, karena telah ada kesepakatan untuk merelokasi makam-makam tersebut ke TMP Haliwen Atambua.

Tentu, katanya, kita akan awali dengan sosialisasi rencana tersebut kepada keluarga dan para ahli waris yang berada di TMP Seroja Covalima sehingga dapat menyetujui rencana tersebut.

“Waktu kita tinggal dua bulan saja oleh karenanya kami sedang focus agar kesepakatan antara Indonesia dengan Timor Leste tersebut bisa berjalan dengan baik,” tegasnya.

Kami berharap, pungkas dia, tak ada satupun keluarga atau ahli waris yang berkeberatan untuk merelokasi makam ke Haliwen Atambua.

Penulis: Erny
Baca Juga :  Slogan hindari Calo Pengadilan Negeri Jaksel isapan jempol belaka

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button