Home / Populer / 6 Bakal Calon Gubernur DKI Ini Lolos Penjaringan PDI-P

6 Bakal Calon Gubernur DKI Ini Lolos Penjaringan PDI-P

Kompas.com/Kurnia Sari Aziza -- (dari kiri ke kanan) Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Andreas Hugo Pareira, Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD PDI-P DKI Jakarta Bambang DH, dan Ketua DPP PDI-P Bidang Kesejahteraan Rakyat Sri Rahayu saat konferensi pers pengerucutan nama bakal calon gubernur DKI, di kantor DPP PDI-P, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (21/7/2016).

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) merahasiakan enam nama bakal calon gubernur DKI yang lolos dalam fit and proper test. Meski demikian, Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto memberi bocoran tokoh-tokoh yang lolos penjaringan.

“Ya di dalamnya ada yang ahli tata kota, yang punya pengalaman di jajaran birokrasi cukup lama, dan ada yang dari kalangan akademisi. Nah itu bocorannya,” kata Hasto, di kantor DPP PDI-P, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (21/7/2016).

Jika melihat dari 27 tokoh yang mendaftar di DPD PDI-P, ahli tata kota yang mengikuti penjaringan adalah Marco Kusumawijaya. Kemudian bakal calon gubernur yang berpengalaman lama dalam jajaran birokrasi adalah Yusril Ihza Mahendra.

Sedangkan pendaftar dari kalangan akademisi adalah Teguh Santosa, yang kini masih aktif sebagai pengajar di London School dan Wakil Rektor Universitas Bung Karno.

DPP PDI-P sebelumnya melakukan fit and proper test kepada 27 tokoh yang mendaftar pada penjaringan bakal calon gubernur DKI Jakarta.

Beberapa tokoh yang mengikuti penjaringan oleh DPD PDI-P DKI Jakarta seperti Yusril Ihza Mahendra, Sandiaga Uno, Benny Mokalu, dan lain-lain. PDI-P memiliki 28 kursi di DPRD DKI Jakarta.

Hanya partai pimpinan Megawati Soekarnoputri tersebut yang bisa mengajukan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur sendiri tanpa berkoalisi dengan partai politik lainnya.

Penulis  : Kurnia Sari Aziza
Editor    : Fidel Ali/Erny
Sumber : Kompas.com
Baca Juga :  Jakarta diguyur hujan, genangan air capai 30 centimeter

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button