Home / Sejarah / Ada Bom Bunuh Diri di Madinah…?

Ada Bom Bunuh Diri di Madinah…?

Foto: Seword.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Sejak pagi tadi, DP BBM teman-teman mayoritasnya adalah gambar Madinah terserang bom bunuh diri. Tapi selain di Madinah, ternyata bom juga meledak di Qatif dan Jeddah.

Di Madinah, ledakan bom terjadi di dekat masjid Nabawi, tepatnya di markas keamanan. Korban meninggal adalah 2 petugas keamanan dan 3 orang pelaku bom bunuh diri.

Di Jeddah, lokasi bom bunuh diri terjadi di parkiran sebuah rumah sakit di dekat konsulat Ameriksa Serikat di Kota Laut Merah pada Senin pukul 02.00 WIB waktu setempat, sesaat sebelum salat subuh di mana umat Islam akan menjalankan puasa Ramadan.

Di Qatif, setidaknya ada satu atau dua ledakan yang menghantam dekat sebuah masjid Syiah. Kota ini menjadi rumah bagi banyak anggota Syiah. Satu pengebom bunuh diri disebut tewas di lokasi kejadian dan dilaporkan tidak ada warga yang menjadi korban. Serangan ini disebut gagal.

Semua media sudah memberitakan tentang kejadian bom bunuh diri di Madinah. Berdasarkan sumber valid seperti dari Kedubes, Menteri Luar Negeri dan pemerintah Arab Saudi sendiri.

Namun kemudian ada yang menulis dan membantah semua media tersebut bahwa bom di Madinah adalah hoax, tidak benar. Ada seorang WNI bernama Fathudin Jafar yang mengaku berada di Madinah dan menyatakan tidak ada bom.

“Kami yang setiap hari berbuka di dalam Masjid Nabawi atau di pelatarannya dengan jumlah sekitar 2 juta shoimin dan mu’takifin tidak terganggu sama sekali dan bahkan salah seorang sahabat i’tikaf sempat mensyuting peristiwa tersebut dan terlihat cukup jauh dari lokasi Masjid Nabawi. Kami hanya melihat kepulan asap seperti ada kebakaran di seberang Baki’, makam para Sahabat Rasulullah. Tak ada suara ledakan apapun yang terdengar.”

Baca Juga :  Mgr. Petrus Turang mengenang 200 Tahun Lagu Malam Kudus

< 1 2 3>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button