Home / Populer / Ahok: Waktu Dengar Sunny Ngomong ke Sanusi Gitu, Aduh Akrab Bener

Ahok: Waktu Dengar Sunny Ngomong ke Sanusi Gitu, Aduh Akrab Bener

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tidak mengetahui stafnya, Sunny Tanuwidjaja, sering berkomunikasi dengan Mohamad Sanusi. Setelah mendengar rekaman percakapan keduanya dalam sidang, Basuki menilai keduanya begitu akrab.

“Aku enggak tahu (Sunny dan Sanusi sering komunikasi). Aku waktu denger dia ngomong gitu, aduh akrab bener,” ujar Ahok (sapaan Basuki), di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Selasa (26/7/2016).

Dalam persidangan kasus suap reklamasi kemarin, jaksa sempat memutar rekaman percakapan antara Sunny dan Sanusi. Dalam rekaman pembicaraan, Sanusi kembali mengutarakan adanya pembagian jatah yang tidak merata bagi anggota dewan.

Hal tersebut yang menyebabkan peserta rapat paripurna tidak pernah mencukupi syarat pengambilan keputusan. Akibatnya, rapat paripurna untuk pengesahan dua Raperda terkait reklamasi tidak juga dimulai, bahkan ditunda selama tiga kali dijadwalkan.

Saat dikonfirmasi Jaksa seputar rekaman tersebut, Sunny mengaku bahwa ia hanya menanyakan kepada Sanusi alasan pembahasan raperda reklamasi tidak kunjung selesai.

Sunny mengaku tidak mengetahui apa yang dikatakan Sanusi. Ia meminta Jaksa mengklarifikasi pembicaraan tersebut langsung kepada Sanusi.

Meski dalam rekaman Sunny sempat menyebut nama salah satu direktur pengembang, Sunny membantah jika dia mengetahui adanya aliran suap.

Berikut potongan percakapan Sanusi dan Sunny melalui telepon pada 19 Maret 2016:

Sunny: Ah gua yang susah lu gila lu
Sanusi: Gue-gue ikut lu, kalo lu “ci sini” gua langsung berangkat bro
Sunny: Tertawa
Sanusi: Gimana?
Sunny: Gua per kita perlu ngobrolin soal itu, belum ketok-ketok itu
Sanusi: Aduh udah gua bilang lah, lu nih, gua kemarin si Harco telpon kan
Sunny: Ha terus
Sanusi: Gua bilang sampai gua datangin, ini ga beresin, ngarti ga lu. Si Sepuluh tetep pimpinannya, enggak tahu lah, enggak smooth-in orang, ngerti enggak lu. Gua bilang head to head. Orang ini track satu tarik klek, tuktataktek, jadi kok ini enggak bro

Sunny: Wah gawat dong
Sanusi: Yah gua udah kemarin tuh sampai gua bilang ee sama Arisman juga sama teman-teman
Sunny: He-eh
Sanusi: Gua bilang ini paling ga jadi lagi
Sunny: Hehe
Sanusi: Ah lu mas, yah gua udah tahu, orang gini lho jadi gini, ini bukan rahasia umum, lepas dari orang bilang takut wah begana begini, begana begini
Sunny: Iya
Sanusi: Ngeri enggak lu
Sunny: Iya
Sanusi: Tapi bukan rahasia umum
Sunny: Iya

Baca Juga :  Ini alasan mengapa Prabowo tolak cipika-cipiki Jokowi

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button