Home / Populer / Air sungai meluap, warga di Bekasi batal mudik

Air sungai meluap, warga di Bekasi batal mudik

banjir. merdeka.com/arie basuki

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Sejumlah warga yang tinggal di bantaran Kali Bekasi, Kota Bekasi, Jawa Barat, terpaksa menunda mudik. Warga tak jadi berangkat mudik akibat air sungai meluap, Minggu (3/7) malam.

“Tiba-tiba air dari saluran air mulai masuk ke jalan di kompleks saya jam 23.15 WIB. Saya diinformasikan air Kali Bekasi meluap,” kata warga Blok C Perumahan Pondok Mitra Lestari Oman Rachman (55) dikutip dari Antara.

Oman yang saat itu tengah bersiap-siap pulang kampung terpaksa membatalkan rencana mudiknya ke Ciamis, Jawa Barat, akibat situasi itu.

“Saya sudah masukin koper ke mobil dan istri sama putri saya sudah siap berangkat malam ini, tapi terpaksa dipending dulu sampai situasi normal. Takut air masuk ke rumah karena prabotan belum dinaikin ke tempat aman,” katanya.

Menurut dia, air di sejumlah jalan lingkungan kawasan setempat mencapai ketinggian sekitar 5-10 centimeter.

Situasi yang sama terjadi di Perumahan Villa Nusa Indah Desa Bojong Kulur, Kecamatan Gunung Puteri, Kabupaten Bogor yang dilintasi Kali Cileungsi sebagai hulu dari Kali Bekasi.

“Status siaga 2. Kami tetap waspada dan terus berkoordinasi dengan petugas Bendung Kali Bekasi agar aliran bisa terus dibuka mengingat Kali Cikeas debitnya cukup tinggi,” kata warga Villa Nusa Indah Dodi (36).

Menurut dia, peran Bendung Kali Bekasi sangat menentukan situasi debit di bagian hulu agar tidak meluap dan membanjiri pemukiman penduduk di sepanjang bantaran.

Baca Juga :  Cinta Ama David dan Ina Janine Asal Jerman

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button