Home / Populer / Antara Sri Mulyani & Susi Pudjiastuti, Siapa Lebih Bersinar di Kabinet?

Antara Sri Mulyani & Susi Pudjiastuti, Siapa Lebih Bersinar di Kabinet?

Sri Mulyani Vs Susi Pudjiastuti, Dua Bintang di Kementrian

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Semua bermula dari beredarnya swafoto (selfie) dua tokoh perempuan Indonesia: Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan Sri Mulyani Indrawati sewaktu masih menjabat Direktur Pelaksana Bank Dunia. Keduanya berfoto di Wisma Indonesia di Whasington DC, Amerika Serikat pada awal Maret lalu.

Gaya swafoto itu sebenarnya biasa saja, layaknya orang pada umumnya. Namun ketika kini gambar itu beredar, ada jutaan makna yang tersirat di dalamnya. Mengapa, karena keduanya kini menjadi Menteri di Kabinet Kerja Jilid II, Pemerintahan Jokowi-Jk.

Keduanya dinilai sebagai perempuan super power yang telah memiliki tempat di hati masyarakat. Berikut sejumlah prestasi yang pernah ditorehkan keduanya.

Sri Mulyani merupakan Menteri Keuangan yang kiprahnya sangat diakui bahkan di kancah dunia. Ia pernah dinobatkan sebagai perempuan paling berpengaruh ke-23 di dunia versi majalah Forbes.

Sebelum bergabung menjadi Menteri Keuangan pada Kabinet Kerja, Sri Mulyani pernah menjabat di posisi yang sama pada tahun 2005-2009 sekaligus merangkap sementara sebagai Menteri Koordinator Perekonomian pada tahun 2008-2009 menggantikan Boediono yang kala itu maju sebagai Wakil Presiden mendampingi SBY.

Ia juga berhasil mereformasi sistem di Kementerian Keuangan mulai dari organisasi, SOP, SDM sehingga dinobatkan menjadi Menteri keuangan terbaik se-Asia. Yang tak boleh dilupakan oleh bangsa Indonesia adalah Sri Mulyani berhasil mempertahankan perekonomian Indonesia tatkala menghadapi guncangan perekonomian global.

Pada 2008-2009 perekonomian dunia terpuruk hingga minus 1,7 persen. Namun pertumbuhan ekonomi Indonesia mampu bertahan di atas 4 persen. Masih banyak prestasi yang ditorehkan Sri Mulyani, sehingga ketika purna tugas menjadi Menteri Keuangan ia didapuk sebagai Managing Director dan Chief Operating Officer World Bank hingga akhirnya ia diminta pulang ke Tanah Air untuk membantu Kabinet Kerja Jokowi-Jk Jilid II sebagai Menteri Keuangan.

Baca Juga :  Kebakaran di Kota Kupang, PLN Menghambat Proses Pemadaman Kebakaran

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button