Home / Sejarah / Arab Saudi Larang Masjid Pakai Pengeras Suara Luar !

Arab Saudi Larang Masjid Pakai Pengeras Suara Luar !

Ilustrasi

Bagikan Halaman ini

Share Button

Banyak laporan, warga sekitar masjid terganggu dengan suara keras dari pengeras suara luar yang kadang menciptakan kebisingan.

 

MORAL-POLITIK.COM: Kementerian Urusan Islam Arab Saudi memerintahkan masjid-masjid di negara itu untuk mematikan pengeras suara luar dan hanya menggunakan pengeras suara dalam.

Dikutip Dream dari laman Arab News, Selasa 9 Juni 2015, pengeras suara luar hanya bisa digunakan untuk azan salat wajib, salat Jumat, salat Id dan salat minta hujan.

Para imam masjid dilarang memasang perangkat pengeras suara karena menurut kementerian, warga sekitar masjid terganggu dengan suara keras dari pengeras suara luar yang kadang menciptakan kebisingan.

Kementerian itu mengatakan akan terjun ke lapangan untuk memastikan bahwa imam dan penceramah mematuhi peraturan baru tersebut.

Kementerian mengeluarkan sejumlah peringatan dan peraturan untuk masjid selama bulan suci Ramadhan saat tiba waktunya shalat dan berbuka puasa.

Kementerian menyarankan imam masjid, yang ditugaskan menjadi imam Tarawih dan shalat malam selama bulan Ramadan, untuk tidak memberikan khotbah terlalu panjang.

Peraturan baru termasuk mencegah kegiatan khotbah di masjid-masjid selama bulan Ramadan, selain yang sudah diizinkan. Kementerian juga menyarankan agar pembacaan ayat Alquran selama Ramadan dilakukan oleh siswa dan guru dari sekolah-sekolah Alquran.

Reporter : Sandy
Sumber   : Dream.co.id
Baca Juga :  Raja Bahrain sumbang tanah untuk bangun Gereja

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button