Home / News NTT / Banyaknya ‘Polisi Tidur” pada Jalan Negara di Kabupaten Manggarai Timur…

Banyaknya ‘Polisi Tidur” pada Jalan Negara di Kabupaten Manggarai Timur…

Ilustrasi 'Polisi Tidur'. (Foto: batamtoday.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Sejumlah ruas jalan negara di Kota Borong, Ibukota Kabupaten Manggarai Timur, provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) di pasang ‘Polisi Tidur’.

Tindakan warga Kota Borong yang memasang ‘Polisi Tidur’ pada ruas jalan Negara dalam Kota Borong dari lampu merah Polsek menuju Hotel Sama Jaya, depan Hotel Karisma Kota Borong, mengundang reaksi pedas dari Anggota DPRD Provinsi NTT, Yohanes Rumat

Anggota DPRD Provinsi NTT dari daerah pemilihan Manggarai Timur ini, menyayangkan tindakan yang dilakukan oleh warga Borong yang membuat “Polisi Tidur’ tersebut.

“Sesuai aturan jalan Negara tidak diperbolehkan dipasang ‘Polisi Tidur’, kecuali jalan lingkungan. Dimanakah peran pemerintah, dan DPRD Kabupaten dalam pengawasan serta mensosialisasikan aturan tersebut dimana jalan Negara tidak diperbolehkan dipasang ‘Polisi Tidur’?” keluh Rumat.

Kota Borong, tambah dia, semakin semrawut dan kota ini bagaikan daerah yang tidak punya pemerintahan. Alasannya untuk pasang ‘Polisi Tidur’ ada aturannya, bukan sesuka hati.

“Saya setuju bahwa nyawa manusia di atas segalanya, tapi ada cara yang santun dan mengikuti aturan negara yaitu dengan membuat zebra cross, bukan ‘Polisi Tidur’ lalu masyarakatnya diberi pemahaman, beda kalau situasi ini di kompleks perumahan atau jalan lingkungan,” ujar Hans, sapaan akrab Yohanes Rumat.

Baca Juga :  Andreas Agas turun desa, masyarakat antusias berdiskusi...

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button