Home / News NTT / Benni Sain Merespons Usulan DPRD Kota Kupang untuk Sertifikasi Jalan-jalan…

Benni Sain Merespons Usulan DPRD Kota Kupang untuk Sertifikasi Jalan-jalan…

Kadis PU Kota Kupang Benni Sain. (Foto: Sergapntt.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Menghidari klaim serta okupasi yang dilakukan masyarat terhadap jalan-jalan di Kota Kupang, DPRD Kota Kupang mendesak Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang segera mensertifikasi jalan-jalan dengan status jalan milik Pemkot Kupang.

Desakan itu disampaikan sejumlah Anggota DPRD Kota Kupang dalam lanjutan sidang I DPRD Kota Kupang, dengan agenda pembahasan LKPJ Wali Kota Kupang tentang penggunaaan APBD Tahun 2015.

Anggota DPRD Kota Kupang, Zeyto Ratuarat mengatakan, Pemkot perlu melakukan sertifikasi jalan di Kota Kupang seluas puluhan ribu meter, agar tidak lagi menjadi masalah dikemudian hari.

“Banyak lahan jalan yang dihibahkan secara gratis oleh masyarakat sehingga pemerintah segera melakukan sertifikasi lahan yang dibangun jalan, agar tidak ada klaim dari masyarakat soal lahan yang telah dibangun jalan untuk kepentingan umum,” tegas dia.

Hal yang sama juga disampaikan Anggota Komisi III Jhon G. F. Seran. Menurutnya, Dinas Pekerjaan Umum (PU) selaku pemilik dari sarana jalan di Kota Kupang, segera melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk segera melakukan sertifikasi jalan-jalan di Kota Kupang.

Baca Juga :  Saksi Yehuwa berkembang pesat di Kabupaten Sikka

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button