MORAL-POLITIK.COM: Bakal Calon (Balon) Wali Kota Kupang Habde Adrianus Dami yang memilih jalur Independen sebagai kendaraan politik menuju pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Kupang tahun 2017 mendatang, sangat optimis bisa lolos melalui jalur Independen sebagai Calon Wali Kota Kupang.

Keyakinan mantan Sekot Kupang untuk lolos sebagai Calon Wali Kota Kupang untuk berkompetisi di ajang politik terakbar di Kota Flamboyan tersebut, diujarkannya kepada moral-politik.com, di Kota Kupang, Selasa (26 Juli 2016).

Ia juga mengaku dirinya bersama Balon Wakilnya Fernandinus Lehot telah berhasil mengumpulkan KTP dukungan sebanyak 29 ribu lebih dari masyarakat Kota Kupang.

“Kami sangat yakin lolos menuju Pilkada karena KTP yang terkumpul saat ini sudah melewati batas yang ditetapkan oleh KPU Kota Kupang sebanyak 22 ribu,” ujar Habde Dami.

Habde mengatakan, meskipun jumlah KTP yang terkumpul sudah melebihi dari ketentuan, dirinya bersama calon wakilnya akan terus mengumpulkan KTP dukungan sebanyak mungkin hingga 31 juli mendatang, untuk sekedar berjaga-jaga kalau ada dukungan ganda.

Ketika disinggung soal verifikasi faktual bakal menjadi penghadang calon yang maju melalui jalur Independen, Habde mengaku sudah memersiapkan segalanya termasuk verifikasi yang bakal dilakukan oleh KPU, dan dirinya sangat optimis bisa berpartisipasi dalam Pilkada nanti.

Penulis: Nyong

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

− 5 = 3