Home / Olahraga / “Cristiano Ronaldo Bisa Bermain hingga 10 Tahun Lagi”

“Cristiano Ronaldo Bisa Bermain hingga 10 Tahun Lagi”

PHILIPPE DESMAZES/AFP -- Cristiano Ronaldo merayakan gol Portugal ke gawang Wales pada semifinal Piala Eropa di Stadion Parc Olympique Lyonnais, Rabu (6/7/2016).

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Pelatih tim nasional Portugal, Fernando Santos, meyakini bahwa Cristiano Ronaldo tidak akan pensiun dari karier internasionalnya setelah turnamen Piala Eropa 2016.

Ronaldo menyumbangkan kontribusi yang besar dalam mengantarkan Portugal ke final Piala Eropa 2016. Mereka akan melawan tuan rumah Perancis dan berpeluang meraih trofi Piala Eropa untuk yang kali pertama.

Pertandingan pamungkas tersebut akan digelar di Stade de France, Saint-Denis, pada Minggu (10/7/2016) waktu setempat, atau Senin pukul 02.00 WIB.

Mengingat usianya yang sudah 31 tahun, Ronaldo dianggap bakal menjadikan laga final Piala Eropa 2016 sebagai momen perpisahannya bersama Portugal.

Ronaldo dinilai berpotensi mengikuti jejak Lionel Messi yang memutuskan pensiun dari timnas Argentina usai gagal membawa menjuarai Copa America Centenario 2016.

Namun, hal itu dibantah oleh Santos. Sang pelatih meyakini bahwa Ronaldo masih akan melanjutkan kiprahnya bersama Seleccao, julukan timnas Portugal.

“Ronaldo akan bermain selama enam, tujuh, atau 10 tahun lagi. Besok tidak akan menjadi pertandingan terakhirnya,” ujar Santos seperti dilansir Sky Sports, Sabtu (9/7/2016).

Sepanjang Piala Eropa 2016, Ronaldo yang didapuk sebagai kapten tim, telah sukses menggelontorkan tiga gol vital bagi Portugal.

Dua gol di antaranya dicetak Ronaldo saat Portugal bermain imbang 3-3 dengan Hungaria pada fase grup. Adapun sisanya diciptakan Ronaldo saat membawa timnya menang 2-0 atas Wales pada semifinal.

Ronaldo merupakan pemain timnas Portugal dengan catatan individu terbaik. Ia adalah penoreh caps terbanyak (132 laga), sekaligus top scorer Portugal dengan raihan 61 gol.

Penulis  : Nugyasa Laksamana
Editor    : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sky Sports/Kompas.com
Baca Juga :  Marquez Start Terdepan, Lorenzo Tercecer di Posisi ke-11

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button