Home / Sains / Cuci baju secara manual bikin kehamilan tidak aman?

Cuci baju secara manual bikin kehamilan tidak aman?

Ilustrasi cuci baju. shutterstock

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Setiap minggu, merdeka.com membuka layanan tanya jawab seputar masalah kesehatan. Dalam proyek ini, kami bekerja sama dengan tim dokter dari meetdoctor.com yang akan memberi jawaban atas pertanyaan yang disampaikan oleh pembaca. Berikut adalah salah satu pertanyaan yang sudah sampai di redaksi merdeka.com.

Pertanyaan
Usia kehamilan sudah 4 bulan, kalo habis cuci baju terkadang suka mengeluarkan darah, berbahayakah? (janto.charben)

Jawaban
Pada usia kehamilan di atas 3 bulan atau pada trimester kedua dan ketiga adalah usia kehamilan dimana janin biasanya sudah menempel kuat pada rahim. Rahim juga sudah menyesuaikan dan berkembang untuk janin. Oleh karena itu, pendarahan pada usia hamil tua ini harus diwaspadai karena hampir bisa dipastikan jika terjadi pendarahan pada usia kehamilan tua telah terjadi masalah pada janin atau pun sang ibu.

Untuk itu, disarankan untuk Anda memeriksakan diri ke dokter kandungan untuk mendapatkan pemeriksaan dan penanganan yang tepat. Selain itu, untuk mencegah pendarahan saat hamil hindari melakukan pekerjaan berat terutama pada trimester pertama kehamilan.

Dijawab oleh dr. Jezy

Minggu depan merdeka.com mengusung tema seputar Kesehatan Umum. Punya pertanyaan? Yuk kirim pertanyaan Anda ke [email protected] Jangan lupa sertakan alamat akun media sosial Anda juga yah. [feb]

Sumber: Merdeka.com
Baca Juga :  Heboh! Gadis 13 Tahun Ini Hamil tanpa Berhubungan Suami Istri...

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button