Home / Populer / Dalam sehari Arab Saudi diguncang tiga bom bunuh diri

Dalam sehari Arab Saudi diguncang tiga bom bunuh diri

Bom bunuh diri di Masjid Nabawi. ©2016 Merdeka.com/Twitter/Al Arabiya

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Bom bunuh diri meledak di dekat Masjid Nabawi di Madinah serta Masjid Qatif. Insiden beruntun ini membuat Arab Saudi diguncang tiga kali ledakan dalam sehari. Pada mulanya, Senin (4/7) subuh beberapa jam sebelumnya, ledakan terjadi di Kota Jeddah, juga dilakukan oleh seorang teroris yang meledakkan diri.

Nyaris sama dengan insiden Madinah dan Qatif, ledakan di Jeddah dilakukan di depan masjid yang kebetulan bersebelahan dengan Kantor Konsulat Amerika Serikat. Akibat ledakan itu, dua petugas keamanan konsulat mengalami luka-luka.

Saksi mata di Jeddah mengatakan pelaku mengendarai mobil dalam kecepatan pelan sebelum kemudian meledakkan diri, seperti dilaporkan Kantor Berita AFP. Petugas Konsulat AS segera diamankan ke bangunan lain akibat ledakan tersebut.

Selanjutnya, menjelang maghrib, bom meledak di depan Masjid Jami Qatif yang menjadi tempat ibadah minoritas muslim Syiah Arab Saudi. Pelaku meledakkan dirinya persis di halaman depan masjid, namun tidak warga menjadi korban.

“Saya bisa melihat bagian tubuh berserakan. Hampir pasti ini bom bunuh diri,” kata Nasima al-Sada selaku saksi mata di Qatif, seperti dilaporkan kantor berita AFP.

Dalam waktu berdekatan, menjelang salat maghrib, mobil yang terparkir di pelataran Masjid Nawabi meledak. Otoritas Kerajaan Petro Dollar sementara ini menyatakan insiden di masjid suci Kota Madinah itu sebagai aksi bom bunuh diri.

Baca Juga :  PDIP sikapi pernyataan Victor Laiskodat, apa saja?

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button