Home / Populer / Djarot: PDI-P Berpeluang Usung Risma & Azwar Anas di Pilkada DKI 2017

Djarot: PDI-P Berpeluang Usung Risma & Azwar Anas di Pilkada DKI 2017

Jessi Carina -- Ketua DPP PDI-P bidang Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan Djarot Syaiful Hidayat melepas peserta mudik gratis di Kantor DPP PDI-P, Jalan Lenteng Agung, Sabtu (2/7/2016).

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) memiliki banyak kader berkualitas. Sehingga partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu akan percaya diri mengusung kader internal mereka untuk Pilkada DKI Jakarta 2017.

“Toh PDI-P bisa maju sendiri kan (pada Pilkada DKI Jakarta 2017)? Kami punya banyak kader, Bu Risma (Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini), Pak Azwar Anas (Bupati Banyuwangi yang diusung PDI-P), saya juga (berpotensial diusung pada Pilkada DKI Jakarta 2017),” kata Djarot, di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (20/7/2016).

PDI-P memiliki sebanyak 28 kursi di DPRD DKI Jakarta dan menjadi satu-satunya partai yang bisa mengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur. Saat ini, kata dia, partai tengah membahas dan mendengarkan aspirasi dari akar rumput. Sehingga semua peluang terkait Pilkada DKI Jakarta 2017 masih terbuka lebar.

“Kami menunjukkan bahwa PDI-P itu bukan partai penakut. Kami partai yang berani,” kata Djarot.

PDI-P juga berpengalaman membawa Joko Widodo menjadi calon gubernur DKI saat masih menjabat Wali Kota Surakarta.

“Berarti diapresiasi dong, kami punya banyak stok (kader) yang bagus. Sehingga segala kemungkinan masih bisa terjadi,” kata Ketua DPP PDI-P bidang Organisasi dan Keanggotaan tersebut. (Baca: PDI-P Akan Konsultasi dengan Jokowi Sebelum Putuskan Cagub DKI)

Penulis  : Kurnia Sari Aziza
Editor    : Fidel Ali/Erny
Sumber : Kompas.com
Baca Juga :  PTUN gelar sidang gugatan terhadap Jokowi soal status Ahok...

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button