Home / Populer / Djarot: PDI-P Ujung Tombak Pemenangan Pilkada DKI

Djarot: PDI-P Ujung Tombak Pemenangan Pilkada DKI

Kompas.com/Kurnia Sari Aziza -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat saat menghadiri pengukuhan pengurus Paguyuban Werdatama Jaya Provinsi DKI Jakarta, di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (21/7/2016).

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan, DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Djarot Saiful Hidayat mengatakan bahwa partainya berpeluang besar memenangkan Pilkada DKI Jakarta 2017.

Ia mengatakan itu karena PDI-P merupakan partai dengan jumlah kursi terbanyak di DPRD DKI dan dapat mengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur tanpa perlu berkoalisi dengan partai politik lain.

“Berarti kami ujung tombak terdepan pemenangan (pada Pilkada DKI Jakarta 2017),” kata Djarot, di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (26/7/2016).

Meski demikian, PDI-P masih membuka komunikasi dengan partai politik lainnya. Termasuk dengan Partai Nasdem, Hanura, dan Golkar.

Tak hanya partai politik, banyak relawan yang mendekati PDI-P demi pemenangan pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

“Tapi (peluang komunikasi) bukan hanya tiga partai itu lho. Seperti PAN (Partai Amanat Nasional), PKB (Partai Kebangkitan Bangsa), kalau mau ikut, ya silakan. Yang penting untuk kepentingan rakyat,” kata Djarot.

PDI-P memiliki 28 kursi di DPRD DKI Jakarta. Partai tersebut telah mengerucutkan nama-nama bakal calon gubernur menjadi enam nama.

Enam nama itu merupakan tokoh yang mengikuti penjaringan bakal calon gubernur DKI oleh DPP PDI-P. Beberapa pendaftar penjaringan bakal calon gubernur dari PDI-P adalah Yusril Ihza Mahendra, Sandiaga Uno, Benny Mokalu, dan Marco Kusumawijaya.

Penulis  : Kurnia Sari Aziza
Editor    : Indra Akuntono, Erny
Sumber : Kompas.com
Baca Juga :  Ini jurus Prabowo di MK hingga implikasi PSU Nasional

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button