Home / News NTT / DPC PPP Kota Kupang Usulkan 3 Paket, Abaikan “Abu Nae”

DPC PPP Kota Kupang Usulkan 3 Paket, Abaikan “Abu Nae”

Pasangan Viktor Lerik-Herman Nai Ulu kala mendaftar di PAN Kota Kupang.

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Dari empat pasangan Bakal Calon (Balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang yang mendaftarkan diri di PPP Kota Kupang, hanya tiga Pasangan Balon yang diusulkan dan dikirim ke DPP PPP untuk digodok dan ditetapkan satu Paket Balon oleh DPP PPP untuk diusung di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Kupang tahun 2017 mendatang.

“Kesepakatan mengusulkan tiga nama Pasangan Balon itu berdasarkan hasil rapat pimpinan cabang (Rapimcab) pengurus DPC PPP Kota Kupang,” kata Ketua DPC PPP Kota Kupang, Djainudin Lonek dalam jumpa pers yang diselenggarakan DPC PPP, Kamis (22/7/2016) siang.

Djainudin mengatakan, ketiga nama Pasangan Balon yang ditetapkan DPC PPP berdasarkan hasil Rapimcab adalah  Jefri Riwu Kore-Hermnus Man (Firmanmu), Jonas Salean-Nikolaus Fransiskus (Sahabat), dan Yovita Anike Mitak-Melitus Ataupah.

Sedangan Pasangan Balon Viktor Lerik-Herman Nai Ulu, yang dikenal dengan jargon politik “Abu Nae”, sesuai kesepakatan dalam Rapimcab tidak diusulkan DPC PPP, karena dalam pemaparan Visi Misi yang dilakukan PPP, Viktor Lerik tidak menyertakan wakilnya Herman Nai Ulu pada kesempatan itu.

Terkait kabar yang berhembus bahwa PPP sudah pasti bergabung dalam koalisi besar mendukung Paket Sahabat (Jonas Salean-Nikolaus Fransiskus), Djainudin mengaku bahwa PPP sudah lama menjalin hubungan baik dengan Paket Sahabat maupun partai Golkar dan PDI-P. Namun kewenangan menetapkan siapa Pasangan Balon yang diusung PPP merupakan kewenangan dari DPP, sehingga DPC PPP Kota Kupang dan DPW menunggu apa keputusan dari DPP.

Penulis: Nyong
Baca Juga :  Plt Johanna: ASN jangan terlibat politik praktis

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button