Home / News NTT / DPRD Kota Kupang Setuju Tambah Dana Beasiswa bagi 500 Mahasiswa

DPRD Kota Kupang Setuju Tambah Dana Beasiswa bagi 500 Mahasiswa

Ilustrasi uang banyak. (Foto: medanbisnisdaily.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang mengusulkan tambahan anggaran untuk beasiswa kuliah bagi masyarakat tidak mampu, bakal mendapat persetujuan dari DPRD Kota Kupang, namun yang perlu dingat, pemerintah harus selektif benar dalam merekrut penerima bantuan beasiswa.

“Belajar dari penyaluran pertama, masih banyak yang harus dibenahi, terutama pendobelan penerima, yaitu mahasiswa yang sudah mendapat beasiswa melalui APBN, tapi masih mendapat beasiswa dari Pemkot Kupang,” kata Anggota DPRD Kota Kupang Adrianus Talli, di Kota Kupang, Rabu (13/9/2016) siang.

Menurut kader PDI-P ini, dirinya sudah mendapat kabar bahwa Pemkot Kupang bakal mengusulkan lagi anggaran untuk penerima bantuan pendidikan bagi masyarakat tidak mampu sebesar Rp. 5 miliar untuk 500 penerima lanjutan.

Usulan itu dilakukan, tambahnya, karena dari verifikasi calon penerima bantuan, masih terdapat 500 calon penerima yang dikategorikan layak menerima bantuan itu, sehingga pemerintah mungkin merasa perlu membantu mahasiswa dari kalangan keluarga tidak mampu.

“Awalnya pemerintah mengusulkan Rp. 10 miliar untuk 1000 penerima. Tapi karena kuota itu tidak mampu mengakomodasi, maka diajukan lagi anggaran tambahan,” kata dia.

Ia mengatakan, jika anggaran sudah disetujui, maka pemerintah harus lebih selektif menjaring penerima, agar tepat sasaran. “Program yang berpihak kepada rakyat selalu mendapat respon DPRD. Tapi harus diingat bahwa bantuan harus tepat sasaran,” pungkas dia.

Penulis: Nyong
Baca Juga :  Gubernur Frans: Kita membangun Indonesia di NTT...

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button