Home / News NTT / Frans Pangalinan: ‘Progress’ Proyek Rekreasi Pantai Kelapa Lima Mencapai 60%

Frans Pangalinan: ‘Progress’ Proyek Rekreasi Pantai Kelapa Lima Mencapai 60%

Kepala Bidang Cipta Karya, Frans Pangalinan. (Foto: Semar Dju)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Kepala Dinas Pekerjaan Umum Nusa Tenggara Timur (NTT) Andre Wiliam Koreh melalui Kepala Bidang Cipta Karya, Frans Pangalinan mengatakan, proyek pembangunan taman rekreasi dan penahan ombak pantai di belakang Hotel Ontherook, Kelurahan Kelapa Lima, Kota Kupang, Nusa Tengan Gara Timur (NTT) sudah mencapai 60 %.

“Memang pekerjaan penahan ombak dan taman rekreasi di Pantai Kelapa Lima benar-benar tidak main-main. Ibarat orang berlari, kita benar-benar berlari kencang, sangat kencang larinya karena pembangunan itu termasuk dalam program percepatan pemerintah pusat yang didanai dari APBN dengan nilai anggaran sebesar Rp. 4 Miliar lebih,” kata Frans Pangalinan saat dihubungi moral-politik.com melalui telpon selulernya, Rabu (20/7/2016) siang.

Frans menjelaskan, hingga saat ini ada beberapa item pekerjaan yang sudah rampung, dan sudah 60 persen. Ketika disinggung mengapa tidak pasang papan larangan bagi pengunjung agar tak boleh masuk dalam kawasan proyek tersebut, dan papan proyek dimaksud dipasang di tempat jualan warga, ia menejelaskan, dirinya telah ngomong sama Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Riki Habet, tapi mungkin dia lupa pasang.

Ia menambahkan, akan panggil pihak PPK untuk memertanyakan soal itu, sehingga mendapat kejelasan apakah hal tersebut merupakan kelalaian dari PPK ataukah pimpinan PT. Nauval Jaya Abadi Cemerlang.

“Besok saya akan panggil kedua pihak tersebut untuk memertanyakan soal itu, karena papan proyek dan papan larangan itu sangat penting buat masyarakat sebelum ada korban jiwa di lingkungan proyek itu, seperti di pembangunan Penahan Ombak Pantai Lasiana, karena tempat rekreasi di belakang Ontherok itu adalah tempat wisata,“ pungkas dia.

Penulis : Semar Dju
Baca Juga :  6 Poin Tuntutan Pemuda Klasis Kota Kupang

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button