Home / Populer / Freddy Ucapkan Takbir Sebelum Dieksekusi Mati

Freddy Ucapkan Takbir Sebelum Dieksekusi Mati

Freddy Budiman.

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Bandar narkoba Freddy Budiman akhirnya dieksekusi mati oleh regu penembak di Lapangan Tembak Tunggal Panaluan, Nusakambangan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Jumat (29/7/2016) dini hari.

Selain Freddy, yang juga dieksekusi mati adalah warga negara asing yang terkait kasus narkoba. Ketiganya adalah Michael Titus asal Nigeria, Humprey Ejike asal Nigeria dan Cajetan Uchena Onyeworo Seck Osmane asal Afrika Selatan.

Namun, ada yang berbeda dari penampilan Freddy sebelum dieksekusi. Freddy tampak mengenakan pakaian gamis putih dan celana putih saat menjalani hukuman mati.

Bahkan, menurut Rohaniawan Hasan Makarim, sebelum peluru regu tembak menembus jantungnya, pria asal Surabaya itu mengucapkan kalimat takbir berkali-kali.

“Dia terlihat putih bersih,” kata Hasan.

Freddy memang banyak berubah selama berada di penjara. Sejak ditahan di Lembaga Pemasyarakatan Gunung Sindur, Kabupetan Bogor, Freddy tampak lebih rapi, santun, dan tidak berulah. Hari-harinya lebih banyak diisi dengan salat dan mengaji.

Perubahan sikap Freddy disaksikan banyak pihak yang berada di Lapas. Tak terkecuali Kepala Lapas Gunung Sindur, Gumelar.

“Kehidupan sehari-hari Freddy di sini baca Al-Quran, shalat. Selalu ikut Shalat Jumat. Dia juga sopan sama petugas, enggak pernah macam-macam,” ujarnya.

Beberapa kali razia yang dilakukan dalam Lapas, lanjut Gumelar, Freddy juga tak pernah kedapatan membawa ponsel dan benda-benda berbahaya, termasuk narkotik.

Freddy sebenarnya sudah menjadi muslim sejak kecil. Freddy sempat mengaku bahwa pada umur delapan tahun sudah masuk Islam. Hanya saja, pada perjalanan hidupnya kemudian, Freddy bergaul dengan cara yang salah. Ia pun dikenal sebagai gembong narkoba.

Pada 28 April 2011 Freddy dijebloskan ke penjara setelah ditangkap oleh jajaran Polda Metro Jaya karena kedapatan menyelundupkan 1,4 juta pil ekstasi dari Tiongkok.

Baca Juga :  Merespons Denny, loyalis Anas cari bukti foto

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button